Home » » Racana Makkiade Malebbi Gelar PKK Sebagai Jenjang Mapaba ke-2

Racana Makkiade Malebbi Gelar PKK Sebagai Jenjang Mapaba ke-2

Posted by LPM REDLINE on Feb 19, 2024

 

Pembukaan Pengembangan Keterampilan Kepramukaan (PKK) 


Kampus, Red Line News-- Racana Makkiade Malebbi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan pembukaan Pengembangan Keterampilan Kepramukaan (PKK), bertempat di Gedung Seminar Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare, Senin (19/02).

Kegiatan ini mengusung tema. "Terbentuknya Generasi yang Berkarakter Berjiwa Pemimpin dan Berdedikasi Melalui Wadah Generasi Pramuka," yang berlangsung selama enam hari dimulai tanggal 19 hingga 24 Februari 2024.

Ketua Dewan Racana Putri, Nurul mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan jenjang mapaba ke-2 sebelum dilantik sebagai anggota Racana Makkiadde Malebbi. "Pengembangan Keterampilan Kepramukaan merupakan program kerja dari Dewan Racana Makkiadde Malebbi tahun 2024. Kegiatan ini merupakan jenjang mapaba ke-2. Jadi setelah mengikuti kegiatan mapaba yang pertama setelah itu Kakak-Kakak peserta ini akan mengabdi kepada Racana selama 3 bulan dan selanjutnya akan mengikuti kegiatan Pengembangan Keterampilan Kepramukaan dan di sinilah nanti Kakak-Kakak peserta akan dilantik menjadi anggota Racana," tuturnya.

Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I), Putri dalam sambutannya memberikan pesan luar biasa kepada para peserta Pengembangan Keterampilan Kepramukaan. "Setelah mengevaluasi beberapa organisasi yang saya ikuti ada 3 hal yang paling penting yang pasti kita laksanakan dan juga kita capai dalam suatu organisasi yang pertama itu adalah komunikasi, yang kedua adalah koordinasi, dan yang ketiga adalah kolaborasi. Makanya teman-teman mari saling menjaga komunikasi dan selanjutnya kita perbaiki koordinasi sehingga kita mampu memberikan  kolaborasi-kolaborasi yang luar biasa nantinya," ucapnya. 

Pembina Harian Racana Makkiadde Malebbi, Usman dalam sambutannya berharap kepada seluruh peserta untuk saling mendukung dalam mengikuti kegiatan ini. "Jadi silahkan para peserta yang ingin menjadi anggota, saya harapkan untuk saling mendukung mengikuti kegiatan ini dan saya harapkan pula kepada Kakak-Kakak yang pengurus silahkan membimbing untuk Kakak-Kakak yang sekarang menjadi peserta sehingga bisa bergabung dengan kita di Racana," tukasnya.


Reporter: SMH/ADR

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE