Home » » HMPS MD Akan Gelar Training Dakwah Versi Terbaru

HMPS MD Akan Gelar Training Dakwah Versi Terbaru

Posted by LPM REDLINE on Mar 6, 2024

 

Pamflet Coming soon Training Dakwah

Kampus Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah (MD), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menggelar kegiatan Training Dakwah, Rabu (06/03).

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 9 maret 2024 mendatang dengan tema "Mengembangkan Potensi Mahasiswa Manajemen Dakwah Menjadi Mubaligh Muda yang Profesional dan Berakhlakul Karimah di Era Milenial"

Ketua Umum HMPS Manajemen Dakwah, Syamsul Ilmi mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertama HMPS MD mengadakan Training Dakwah. "Kegiatan Training Dakwah ini sebelumnya sudah pernah di adakan sama pengurus HMPS MD tahun 2022-2023 dengan nama kegiatan "Pelatihan Dakwah" yang mencakup Se-IAIN Parepare dan delegasi 2 orang setiap HMPS, kemudian tahun ini Kami melakukan Perombakan atau pembaharuan mulai dari nama kegiatan yang dulunya pelatihan dakwah sekarang menjadi Training Dakwah," ungkapnya. 

Syamsul Ilmi juga berharap agar Mahasiswa MD yang telah mengikuti kegiatan ini bisa menjadi Mubaligh yang bermanfaat bagi masyarakat. "Harapan saya setelah kegiatan ini di lakukan, muda mudahan Mahasiswa MD yang telah mengikuti Training Dakwah bisa menjadi Muballiq dan muballiqo yang dapat berguna di masyarakat, dan bahkan bisa menyebar luaskan Program Studi (Prodi) MD di wilayah Masyarakat," harap Syamsul.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Mufli Ardan mengungkapkan bahwa Panitia, Pengurus dan Prodi akan terlibat di Training Dakwah, melibatkan angkatan 22 dan 23 dengan jumlah 60 peserta. “Dalam kegiatan Training Dakwah ini kami jajaran panitia dan pengurus maupun Prodi sendiri mewajibkan ikut seluruh angkatan 22 & 23 dan perkiraan jumlahnya sekitar 60 lebih,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa makna dari tema kegiatan yang diangkat untuk mengasah kemampuan Mahasiswa MD khususnya dalam berdakwah. "makna dari tema kegiatan ini untuk mengasah kemampuan Mahasiswa MD dalam berdakwah sesuai dengan Keadaan lingkungan sosial zaman sekarang yang penuh lika liku,” katanya.


Reporter : NBL/DLR

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE