Home » » KSR-PMI Unit 01 IAIN Parepare dan UTD-PMI Kota Parepare Kolaborasi Gelar Donor Darah

KSR-PMI Unit 01 IAIN Parepare dan UTD-PMI Kota Parepare Kolaborasi Gelar Donor Darah

Posted by LPM REDLINE on Mar 6, 2024

 

Pelaksanaan Donor Darah Di Pelataran Gedung S


Kampus, Red Line News-- Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 01 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali melaksanakan donor darah bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia Kota Parepare yang diikuti oleh seluruh Civitas Akademik dalam lingkup IAIN Parepare, Rabu (06/03). 

Komandan KSR-PMI unit 01, Lukmanul Hakim mengungkapkan selain untuk menjalankan program kerja tahunan juga sebagai suatu kegiatan kemanusiaan yang harus dilaksanakan. "Kegiatan ini merupakan program kerja kami setiap tahun, dan dalam satu periode itu akan kami laksanakan minimal dua kali atau mungkin lebih. Selain itu kami melaksanakan donor darah pada hari ini karena ini adalah salah satu tindakan kami demi membantu saudara-saudara kita selain juga membantu kegiatan donor darah ini juga merupakan suatu kegiatan kemanusiaan yang memang harus dilaksanakan," jelasnya.

Lukman juga berharap melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia. "Saya berharap kita bisa sama-sama menumbuhkan rasa kepedulian kita sesama manusia ditambah lagi kita lihat sekarang di dalam kampus itu rata-rata kurang akan halnya pengetahuan mengenai donor darah," tambahnya.

Salah seorang Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Yusuf mengungkapkan sekaligus peserta yang sudah mendonorkan darah menuturkan bahwa ia melakukan donor darah untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah. "Dapat kita ketahui bahwasanya ini adalah hal-hal kemanusiaan, karena siapa lagi kalau bukan kita yang membantu saudara kita yang memerlukan darah khususnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yusuf juga berterima kasih kepada teman-teman yang sudah mau mendonorkan darahnya. "Untuk teman-teman yang sudah mendonorkan darah, ucapan terima kasih tentunya pasti disampaikan, dan ini adalah salah satu kegiatan di mana kita khususnya sebagai Mahasiswa menumbuhkan rasa kemanusiaan kita untuk membantu saudara kita," tutupnya.


Reporter: SMH, NVI

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE