Home » » IAIN Parepare Urutan Ke-2 PTKIN Se-Sulawesi dengan Jumlah Pendaftar Terbanyak

IAIN Parepare Urutan Ke-2 PTKIN Se-Sulawesi dengan Jumlah Pendaftar Terbanyak

Posted by LPM REDLINE on Mar 30, 2024

Pamflet Pendaftaran Penerimaan Siswa Baru IAIN Parepare

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) 2024 pada tanggal 2 april mendatang, Sabtu (30/03).

IAIN Parepare berhasil menempati pendaftar terbanyak nomor dua PTKIN Se-Sulawesi, mengalahkan IAIN Bone, IAIN Palopo, IAIN Gorontalo, IAIN Manado dan lain-lain. Dengan kuota 1500 mahasiswa untuk SPAN-PTKIN, dan 1500 untuk Ujian Mandiri (UM) PTKIN. Adapun jumlah peminat dari PTKIN 1 dan 2 adalah 2372.

Rektor IAIN Parepare, Hannani berharap calon mahasiswa yang belum lolos bisa berkesempatan lulus mendaftar di jalur UM-PTKIN. “Bagi yang belum lulus masih ada kesempatan untuk mendaftar di jalur UM-PTKIN yang waktu pendaftarannya 17 April 2024. Kami semua berharap Mahasiswa baru IAIN Parepare tahun 2024 bisa mencapai 3000 orang Mahasiswa,” ucapnya.

Ketua pelaksana PMB, Haramain mengungkapkan SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain berupa portofolio tanpa ujian tertulis seperti sertifikat prestasi, hafalan Al-Qur’an dan prestasi lainnya. “Untuk Mahasiswa yang lolos agar segera mendaftar ulang di prodi-prodi yang sudah diterima, jadi estimasi ada sekitar 1.200 atau 1.400 yang lolos di SPAN tersebut segera mendaftar ulang karena melalui proses seleksi yang ketat, kelulusannya itu sampai 1 banding 6 dan ada yang 1 banding 7 sehingga harapan kami panitia untuk segera mendaftar ulang,” ungkapnya.

Haramain juga menambahkan bagi calon mahasiswa yang tidak lulus SPAN masih ada harapan karena ditanggal 17 April akan terbuka UM-PTKIN. “Mereka yang tidak lulus di SPAN akan di prioritaskan di UM-PTKIN karena mereka telah ikut seleksi SPAN lebih awal. Saya harap agar calon mahasiswa baru untuk pintar dalam memilih prodi, Jadi itu harapan kami kepada calon Mahasiswa yang sekitar hampir 1.200 lebih yang tidak lulus SPAN jangan berkecil hati karena di UM-PTKIN juga kami membuka kursi kuota yang cukup untuk bisa mengakomodasikan lulus di UM-PTKIN,” ucap Haramain.


Reporter : NVL,NFA,ASR
Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE