Home » » Kolaborasi Sahabat Jariah Indonesia Gelar Derma Jadikan Ramadhan Baru dan Berkesan

Kolaborasi Sahabat Jariah Indonesia Gelar Derma Jadikan Ramadhan Baru dan Berkesan

Posted by LPM REDLINE on Mar 8, 2024



DERMA 2024

Kampus Red Line News-- Sahabat Jariah Indonesia kerja sama dengan Sahabat Jariah Kota Parepare gelar Daurah Bekal Ramadhan (Derma) bertempat di Masjid Ar-Rasyid Kecamatan Soreang, Kamis (08/03).

Kegiatan dengan tema "Jadikan Ramadhan Baru dan Berkesan" ini banyak di hadiri khususnya orang tua murid dari SD Hafizh Al Qurbah serta pengurus masjid Ar-Ryasid kota Parepare.

Ketua Umum Sahabat Jariah kota Parepare, Solihin mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk membagikan ilmu yang bermanfaat khususnya bagi yang beragama muslim di kota Parepare. “Pelaksanaan kegiatan sudah tiga kali dalam setiap tahun sebelum ramadhan, dan dibuatkan dhaurah khusus untuk seluruh jamaah dan bahkan untuk umum. Karena materi yang sangat bermanfaat maka diharapkan seluruh kaum muslimin yang ada di kota Parepare mestinya memaksimalkan dirinya untuk hadir karena ini penting untuk memahami hukum-hukum dan ilmu tentang puasa pada bulan ramadhan,” pungkasnya.

Salah seorang Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Parepare yang ikut serta dalam kegiatan ini, Sulaiman mengungkapkan pentingnya kegiatan ini khususnya membangun pola pikir dalam berpuasa nanti pada bulan ramadhan. “Acara ini sangat dibutuhkan masyarakat awam untuk belajar agama karna masih banyak diantara kita belum paham apa itu ilmu-ilmu puasa bukan hanya sekedar menjalankan saja, harapan saya semoga kegiatan tahun ini lebih berkesan lagi dari tahun sebelumnya,” ujarnya.


Reporter : NVL,AML,KRL

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE