Home » » Menwa Gelar KDS dan Gladi Posko 1 Guna Mengembangkan Skill Peserta

Menwa Gelar KDS dan Gladi Posko 1 Guna Mengembangkan Skill Peserta

Posted by LPM REDLINE on Mar 30, 2024

 

Kegiatan Kursus Dinas Staf dan Gladi Posko 1 Resimen Mahasiswa Sub Kota Parepare SAT.709

Kampus, Red Line News-- Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongsidi Satuan 709 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Kursus Dinas Staf dan Gladi Posko 1 Resimen Mahasiswa Sub Kota Parepare SAT.709, yang bertempat di Gedung Balai Seni IAIN Parepare, (30/03).

Kegiatan ini mengusung tema. "Mewujudkan Produktivitas dan Kreativitas Staf dan Personil Resimen Mahasiswa SAT 709 dalam Menjalankan Kepengurusan," yang dihadiri oleh Wakil Rektor III M. Ali Rusdi, Komandan Kodim 1405 yang diwakili oleh Kapten CZI Sainuddin, Komandan Resimen Mahasiswa Sub Kota Parepare Sahabudin, Pembina Harian Resimen Mahasiswa Muliyati, serta Ketua DEMA-I Muhammad Risal S dan Sekretaris SEMA-I Fatima Sunusi. 

Komandan Satuan Satgas, Riswana mengatakan alasan diangkatnya tema kegiatan ini. "Saya jelaskan tema ini kami ambil karena merujuk pada upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja serta pemikiran dari staf dan personil Resimen Mahasiswa Satuan 709 dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai bagian dari kepengurusan," jelasnya. 

Wakil Rektor III, M. Ali Rusdi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini masih jarang diketahui oleh pihak kampus. "Sering muncul anggapan dikalangan dosen-dosen bahwa hampir sudah tidak ada lagi kegiatan Mahasiswa, ternyata masalahnya hanya satu yaitu kegiatan yang kita lakukan itu tidak di publikasikan, tidak diberitakan, dan tidak dimasukkan di media. Akhirnya dosen-dosen dan staf-staf lainnya tidak mengetahui adanya kegiatan Mahasiswa," ucapnya. 

Pembina Harian Resimen Mahasiswa Sat.709, Muliati menuturkan harapannya dengan diadakan kegiatan ini dapat menjadi bekal ke depannya. "Saya mengharapkan kepada anak-anakku Resimen Mahasiswa kiranya mengikuti kursus dinastap ini, karena ini sangat penting bagi kalian untuk bekal nantinya menjalankan tugas kesehariannya. Pelaksanaannya tiga hari, Saya pesan bahwa jaga kode etik IAIN Parepare, kedisiplinan harus ditingkatkan ke depannya," harapnya. 


Reporter: AAL, AML

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE