Home » » Rapat Pemilihan Pengganti Warek III Akan Segera Dilaksanakan

Rapat Pemilihan Pengganti Warek III Akan Segera Dilaksanakan

Posted by LPM REDLINE on Mar 16, 2024

 

Wawancara Rektor IAIN Parepare


Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan melaksanakan rapat pemilihan pengganti Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama secepatnya, Sabtu (16/03).

Belum lama ini kabar duka menyelimuti Civitas Akademika IAIN Parepare, Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Kamal Zubair yang telah berpulang ke Rahmatullah pada salah satu Rumah Sakit yang ada di Yogyakarta.

Rektor IAIN Parepare, Hananni menjelaskan untuk sekarang jabatan Warek III masih dibiarkan kosong, dan Rektor yang mengambil alih tugas dari Warek III. "Tugas Warek III itu berat sekali, dan untuk sekarang masih kosong. Jadi langsung ke Rektor, dan sekarang ada Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK), jadi itu nanti berkoordinasi untuk administrasinya tapi kalau untuk kegiatan, bisa ke Dekan Fakultas masing-masing," jelasnya.

Lebih lanjut, Hananni juga mengatakan bahwa rapat pergantian Warek III akan dipilih melalui rapat bersama pimpinan yang diupayakan berlangsung pada hari Senin. "Nanti pimpinan saja yang diskusi untuk siapa yang bisa dijadikan sebagai Warek III. Untuk pelaksanaan itu kemungkinan hari senin," lanjutnya. 

Ketua umum organisasi kemahasiswaan (Ormawa) Persatuan Olahraga Mahasiswa (Porma), Hafis menuturkan tanggapannya bahwa mencari pengganti warek III cukup susah karena harus melalui berbagai pertimbangan. "Mengenai tanggapan saya persoalan posisi yang di mana kedudukan Warek III, ini bukan pertama kali terjadi pernah saya dapati diskusi-diskusi mengenai pergantian Warek III itu memang susah untuk mencari yang layak untuk di jadikan Warek III, karena banyak pertimbangan atau kualifikasi ketika ingin mengisi kekosongan jabatan seperti Warek III," tuturnya.

Hafis juga mengungkapkan harapannya agar pihak kampus bisa benar-benar memfilter sosok yang akan menggantikan jabatan Warek III. "Harapan saya semoga pihak kampus cepat untuk mengambil tindakan dalam kekosongan jabatan ini dan pihak kampus betul-betul memfilter anggota yang betul-betul layak untuk mengisi kekosongan terkait posisi Warek III," harapnya. 


Reporter: SMH, ADR

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE