Home » » IPPM Pangkep Koordinator Parepare Adakan Sekolah Qur'an Selama Bulan Ramadhan

IPPM Pangkep Koordinator Parepare Adakan Sekolah Qur'an Selama Bulan Ramadhan

Posted by LPM REDLINE on Mar 18, 2024

Pelaksanaan Sekolah Qur'an IPPM Pangkep Koordinator Parepare 


Kampus, Red Line News-- Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep Koordinator Parepare adakan Sekolah Qur’an, bertempat di asrama IPPM Pangkep Koordinator Parepare, (17/03).

Kegiatan ini mengusung tema "Ustman bin Affan Radhiyallahu 'anhu berkata: Bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: sebaik-baiknya kalian ialah yang mencari ilmu Al-Qur'an (mempelajari) & mengajarkannya." (HR At-Tirmidzi) dan berlangsung setiap hari sabtu dan minggu selama bulan ramadhan. 

Ketua IPPM Pangkep Koordinator Parepare, Fiqi membuka kegiatan sekolah qur’an dengan tujuan sebagai antisipasi pengaruh teknologi yang membuat lupa penting nya belajar ilmu agama. “Pandangan saya mengenai program kerja yang kami jalankan saat ini yakni sekolah qur’an adalah bentuk antisipasi kami terhadap permasalahan yang terjadi dimasa sekarang, dimana anak muda terlelap dengan kecanggihan teknologi hingga melupakan yang Namanya belajar agama. Makanya digagas lah sekolah qur’an ini demi menunjang permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Anggota bidang 1 (pengkajian dan pengkaderan) Nurfitriah.M menjelaskan Program kerja ini hadir untuk mengantisipasi Mahasiswa Pangkep agar tidak miskin ilmu agama utamanya pada bacaan Al-Qur'an. “Sekolah qur’an ini baru pertama kali diadakan karena ini merupakan program kerja baru kabit 1. Melihat Pada masa sekarang teknologi sudah berkembang begitu pesat dan tidak bisa dipungkiri kita sering kali terpengaruh, hadirnya program kerja ini agar mengantisipasi Mahasiswa Pangkep yang kuliah agar mereka tidak miskin ilmu agama terlebih pada bacaan al-qur’an,” jelasnya.

Salah seorang peserta sekolah Qur’an, Isnaeni memberikan respon yang baik untuk kegiatan ini, ia mengatakan bahwa pentingnya untuk mempelajari dan memahami Al-Qur'an bagi seorang muslim khususnya Mahasiswa IAIN Parepare. “Cara untuk mempelajari Al-qur’an yaitu kita harus belajar mulai dari nol contohnya belajar dalam penyebutan huruf Hijaiyah, karena banyak sekarang yang berlatar belakang islam tapi tidak memahami tentang Al-Qur'an. Apalagi kita ini Mahasiswa (i) dari IAIN Parepare yang berlatar belakang islam,” ujarnya.

Isnaeni juga berharap agar kegiatan sekolah qur'an ini bisa berjalan dengan lancar. “hadirnya sekolah qur’an ini saya berharap supaya kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga banyak orang-orang yang mau bergabung dan belajar al-qur'an bersama kami di IPPM Pangkep,” harapnya.

 

Reporter : MRN

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE