Home » » Sangat Memperihatinkan, Minimnya Penyediaan Tempat Sampah di Gedung PKM

Sangat Memperihatinkan, Minimnya Penyediaan Tempat Sampah di Gedung PKM

Posted by LPM REDLINE on Mar 7, 2024

 

Tumpukan Sampah Depan Gedung PKM


Kampus, Red Line News-- Kondisi Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, sangat memperihatinkan sebab sampah yang bertebaran dimana mana, Kamis (07/03).

Adanya tumpukan sampah depan Gedung PKM disebabkan karena minimnya tempat sampah sebagai wadah pembuangan.

Menanggapi hal itu Muhammad Risal selaku Presiden Mahasiswa (Presma) menjelaskan bahwa bulan lalu ia telah mengkonsultasikan permasalahan tersebut kepada pihak rektorat bagian umum. "Kami meminta pengadaan berupa tempat sampah di 3 lokasi strategis yang belum memiliki tempat sampah salah satunya PKM," jelasnya.

Ia juga lanjut menambahkan bahwa akan memberlakukan jadwal kebersihan. "Dema-I dalam hal ini Kementerian Kesehatan akan membuat jadwal Kebersihan untuk UKK/UKM yang bersekretariat di PKM itu sendiri," tambah Risal.

Melihat kondisi tersebut salah seorang Mahasiswa Pecinta Alam (MISPALA) Cosmosentris IAIN Parepare Acon, memberi tanggapan dan harapannya mengenai sampah depan Gedung PKM tersebut. "Sampah-sampah tersebut sangat tidak enak dilihat dan semoga pihak kampus menyediakan tempat sampah agar kiranya jika orang buang sampah tidak berhamburan dan sebaiknya di pasang plakat, dilarang buang sampah sembarang," harapnya.


Reporter : NFA/NKM

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE