Home » » LPPM Gelar Pelatihan Keprotokolan Mahasiswa dan Bentuk Forum Baru

LPPM Gelar Pelatihan Keprotokolan Mahasiswa dan Bentuk Forum Baru

Posted by LPM REDLINE on Apr 27, 2024

 

Pelatihan Manajemen dan Keprotokolan Mahasiswa


Kampus, Red Line News-- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Pelatihan Manajemen dan Keprotokolan Mahasiswa sekaligus Pembentukan Forum Protokoler Mahasiswa, yang bertempat di lantai 5 Perpustakaan IAIN Parepare,  (27/04). 

Ketua Pengabdian di LPPM, Musmuliadi mengungkapkan tujuan dari pembentukan komunitas Keprotokoler Mahasiswa. "Keprotokoleran inilah nantinya yang akan membantu standarisasi ketika ada kegiatan agar kita lebih terarah. Nanti kami akan bagi, siapa bagian yang mengarahkan ketika ada tamu, siapa yang mengarahkan tempat duduk mereka, siapa yang berminat untuk jadi Master of Ceremony (MC). Jadi ketika kita ada kegiatan, kami tidak ribet lagi mencari MC karena adik-adik dari keprotokoleran ini sudah kita latih untuk itu," jelasnya. 

Salah seorang mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sekaligus peserta dalam pelatihan Protokoler, Dzakwan Mubarak menanggapi dengan adanya forum protokoler, Mahasiswa yang memiliki bakat terkait public speaking tidak terpendam dan bisa mengasah melalui forum yang ada. "Ini merupakan langkah awal untuk menciptakan bibit-bibit unggul yang ada dikalangan Mahasiswa yang akan terjun ke dalam dunia keprotokolan agar ke depannya ketika ada kegiatan-kegiatan kampus dan acara-acara seperti wisuda dan lain sebagainya, MC atau Protokol yang digunakan tidak itu-itu terus melainkan ada orang baru yang muncul," ucapnya. 

Dzakwan juga menambahkan harapannya agar forum protokoler Mahasiswa ke depan tetap terus ada dan berkembang. "Tentunya harus ada konsistensi dari orang-orang yang ikut andil di dalam forum ini. Karena kita sebagai orang-orang yang ada dalam forum harus membuat forum tersebut hidup, karena ini merupakan benda mati yang di mana kita sebagai Mahasiswa yang harus menghidupkannya karena kitalah yang berada dalam forum tersebut," tuturnya. 


Reporter: ANR, PAP, RNA

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE