Home » » PC Fatayat NU Kota Parepare Angkat Tema Perempuan di Kancah Politik

PC Fatayat NU Kota Parepare Angkat Tema Perempuan di Kancah Politik

Posted by LPM REDLINE on Apr 27, 2024

 

Seminar PC Fatayat NU 2024

Kampus, Red Line News-- Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kota Parepare melaksanakan seminar dengan tema "Perempuan di Kancah Politik" bertempat di Gedung Balai Seni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Sabtu (27/04).

Ketua umum PC Fatayat NU Maryam, menuturkan maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai rangkaian untuk mengisi hari lahir Fatayat NU ke-74. "kita ketahui bahwa tahun ini adalah tahun demokrasi apalagi bulan April ini adalah lahirnya Fatayat NU ke-74, maka dari itu kita mengisi dengan kegiatan seminar pendidikan politik dengan tema peran perempuan di kancah politik, dimana peran perempuan di kancah politik itu sangatlah penting selain untuk memperjuangkan hak perempuan juga tentunya sebagai pembangunan masa depan bangsa khususnya kota Parepare," tuturnya.

Maryam pun mengungkapkan harapannya agar ada sinergitas antara partai politik, masyarakat dan pemerintah serta organisasi perempuan untuk memberikan literasi ke masyarakat. "Kita sebenarnya berharap adanya sinegritas antara partai politik, masyarakat dan pemerintah dan organisasi perempuan untuk memberikan literasi kepada masyarakat sekitar, khususnya peserta pada hari ini supaya kita-kita yang perempuan ini tidak merasa takut untuk terlibat dalam kancah politik supaya mereka punya semangat tetap terlibat dalam dunia politik," ungkapnya.

Kegiatan seminar ini diikuti peserta dari kalangan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), dimana masing-masing dua orang utusan dari HMPS, kemudian berbagai pengurus Fatayat NU sekota parepare mulai dari Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Salah seorang peserta seminar dari kalangan Mahasiswa Kurniawan, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat memberikan gambaran bagaimana seharusnya perempuan di kancah politik dan bagaimana pandangan Islam mengenai perempuan itu sendiri. "Sangat memberikan gambaran bagaimana seharusnya perempuan di kancah politik dan bagaimana pandangan Islam mengenai perempuan itu sendiri khususnya dalam bidang politik yang dilandasi dengan perspektif Al-Qur'an, dan hadits, serba memberikan gambaran kepada kita bagaimana seharusnya kita berada dalam dunia politik," katanya.

Kurniawan juga berharap agar kedepannya acara ini tetap terlaksana dan dapat lebih menghadirkan lagi narasumber yang sangat menarik dan kontribusi yang banyak dan dari berbagai elemen selain mahasiswa. "semoga acara ini dapat lebih menghadirkan lagi narasumber yang sangat menarik seperti hari ini dan adanya kontribusi yang banyak dan dari berbagai elemen selain Mahasiswa pada kegiatan selanjutnya," harap Kurniawan.


Reporter : HSN/ANR

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE