Home » » Mahasiswa Keluhkan Keterlambatan Jadwal Tes Fasih, Admin Fasih: Segera Lapor ke Kantor Ma'had

Mahasiswa Keluhkan Keterlambatan Jadwal Tes Fasih, Admin Fasih: Segera Lapor ke Kantor Ma'had

Posted by LPM REDLINE on Apr 5, 2024

 

Gedung Ma'had Al-Jamiah IAIN Parepare


Kampus, Red Line News-- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare keluhkan jadwal kegiatan Fasih yang dikelola oleh Ma'had Al-Jamiah IAIN Parepare, yang sampai saat ini belum juga diberikan, Jumat (05/04). 

Salah seorang mahasiswa program studi Hukum Tata Negara, Mita mengungkapkan sudah mendaftarkan diri sejak Februari namun namanya belum juga keluar untuk mendapatkan jadwal tes. "Sebenarnya tidak ada masalah pada sistem onlinenya, tapi yang jadi masalah bagaimana pengelolaannya menjadwalkan nama Mahasiswa, saya sudah lama mendaftar kenapa namanya tidak pernah keluar untuk mendapatkan jadwal tes," keluhnya.

Admin Fasih, Rahma dalam hal ini menjelaskan bahwa mahasiswa yang belum mendapatkan jadwal itu artinya mahasiswa belum mendaftarkan namanya. "Begini, terkait masalah jadwal yang belum keluar itu memang ada beberapa Mahasiswa yang memang belum terdaftar namanya, kalau memang Mahasiswa tersebut mengaku bahwa sudah daftar lewat link, ketika di cek di aplikasi atau sistem yang ada di Ma'had itu akan terdaftar namanya. Kami juga tidak mungkin tidak mengeluarkan jadwal kalau memang Mahasiswa tersebut sudah terdaftar," ungkapnya.

Rahma juga menambahkan untuk Mahasiswa yang sudah mendaftar agar menunggu daftar tunggu ujian. "Mahasiswa yang sudah daftar dan belum keluar jadwalnya itu menunggu daftar tunggu ujian, karena tidak sedikit yang mau ujian. Yang mau ujian itu banyak, jadi kami jadwalkan yang sudah lebih dulu terdaftar namanya," tambahnya.

Terakhir, Rahma juga menekankan kepada mahasiswa agar segera melapor segera mungkin dan jangan menunggu sampai berbulan-bulan. "Alangkah baiknya itu, mahasiswa segera bertanya ke admin Ma'had sesegera mungkin, kalau memang jadwal belum keluar. Masalahnya mahasiswa sekarang itu mereka baru melapor satu sampai dua bulan setelah mereka mendaftar. Jadi kalau sudah mendaftar dan seminggu kemudian jadwal ujian belum keluar, sebaiknya segera melapor di kantor Ma'had," tukasnya.


Reporter: SMH, NBL

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE