Home » » PORMA Gelar Kegiatan Pelatihan Sumber Daya Anggota, Guna Meningkatkan Pengembangan Organisasi

PORMA Gelar Kegiatan Pelatihan Sumber Daya Anggota, Guna Meningkatkan Pengembangan Organisasi

Posted by LPM REDLINE on Apr 27, 2024

 

Pembukaan PSDA PORMA


Kampus, Red Line News-- Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kegiatan Pelatihan Sumber Daya Anggota (PSDA) dengan tema "Optimalisasi Sumber Daya Anggota Dalam Pengembangan Organisasi" yang bertempat di Gedung Aula Serbaguna IAIN Parepare, yang dilaksanakan mulai tanggal 26 April sampai dengan 2 Mei 2024, (27/04).

Ketua Umum PORMA menjelaskan bahwa kegiatan PSDA ini merupakan jenjang kedua setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). "Tentunya teman-teman perlu ketahui bahwasanya dalam kegiatan ini adalah tingkat kedua, tentunya di masing-masing organisasi pasti memiliki beberapa jenjang sesuai dengan latar belakang organisasi tersebut, di PORMA kami mempunyai tiga tingkat, fase pertama yaitu MAPABA, lalu yang kedua PSDA yang saat ini dilaksanakan, yang ketiga yaitu Pelatihan Kader Porma (PKP)," Ungkapnya.

Hafis menambahkan bahwasanya kegiatan PKP adalah jenjang terakhir untuk masuk ke lembaga. "PKP itu adalah salah satu jenjang terakhir untuk teman-teman anggota PORMA yang statusnya masih awal untuk masuk di lembaga kita, sedikit saya jelaskan bahwa dalam indikator kelulusan kelak kita tetapkan baik dalam stering komite, opinions komite, begitupun dari jajaran pengurus mengingat tentang sumbangsi teman-teman, namanya organisasi pasti ada aturan-aturan yang perlu kita tetapkan," Sambungnya.

Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I), Putri Arifin menyampaikan bahwasanya tema yang diangkat cukup menarik di era digitalisasi ini. "Tema yang diangkat cukup menarik bagaimana mengingatkan bahwa kita adalah agen pribadi yang harus mampu memposisikan diri kita dimana tantangan yang akan kita hadapi, serta bagaimana kita dapat menghadapi hal tersebut khusus teman-teman organisasi," Jelasnya.

Putri Arifin juga menambahkan bahwa kegiatan ini mampu memberikan kita ilmu baik dari segi akademik maupun non akademik. "Kita melihat bahwa banyak teman-teman yang mungkin tidak memilih berorganisasi mereka akan ketinggalan satu langkah bahkan sepuluh langkah, dari pada teman-teman yang hadir duduk dan juga menyaksikan betapa banyaknya orang-orang yang mampu memberikan kita ilmu baik dari segi akademik maupun non akademik mengingat kembali bahwa di era sekarang ini dimana kita lebih memantapkan soft skill, mengingat bahwa administrasi adalah jantung dari organisasi itu sendiri," Lanjutnya.


Reporter : HSN, MTN

Redaktur : KNS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE