Home » » HMPS HTN Akan Gelar Pelatihan Advokasi dengan Konsep yang Berbeda

HMPS HTN Akan Gelar Pelatihan Advokasi dengan Konsep yang Berbeda

Posted by LPM REDLINE on May 11, 2024

 

Coming Soon Pelatihan Advokasi HMPS HTN


Kampus Redline News--Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Tata Negara (HTN) Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan adakan kegiatan "Pelatihan Advokasi", Sabtu (11/05)

Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman serta membangun koalisi dan jaringan untuk memperkuat suara kolektif, dan dilaksanakan dalam kampus berlangsung selama tiga hari.

Muhammad Ekhzan selaku Ketua Umum HMPS HTN mengungkapkan bahwa pelatihan advokasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa mengenai advokasi. "Pelatihan advokasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa khususnya angkatan 2022 dan 2023 agar lebih memahami apa sebenarnya advokasi itu, kegiatan ini mungkin sudah di laksanakan tahun lalu tetapi sedikit berbeda dengan tahun kemarin, mungkin tahun berikutnya kegiatan ini sudah tidak ada lagi karena kegiatan ini bukan kegiatan tahunan," ungkapnya.

Ekhzan juga menambahkan bahwa kegiatan tahun ini lebih berfokus pada praktek. "Mungkin tahun lalu lebih berfokus pada teori sedangkan tahun ini kita akan lebih ke praktek dan kami usahakan untuk langsung turun ke-DPR dan Pengadilan, untuk peserta kami usahakan untuk sekitar Program Studi (Prodi) di IAIN Parepare saya berharap dalam kegiatan ini semua peserta bisa paham bahwa sebenarnya pelatihan advokasi itu bukan hanya pelatihan saja tapi juga berguna untuk pribadi dan untuk orang lain," sambungnya. 

Nurfajriah Maulana Malik selaku Ketua Panitia mengungkapkan akan melibatkan kampus luar yang juga memiliki fakultas hukum "Mengenai tanggalnya belum bisa dipastikan karna sepertinya akan diundur, kalau lokasinya itu di kampus IAIN Parepare dan rencana untuk pelatihannya itu diadakan selama 3 hari. Serta kami ingin melibatkan dari kampus luar yang memang juga memiliki fakultas hukum supaya bisa ikut dalam pelatihan advokasi kita pada kesempatan kali ini," ungkapnya.


Reporter : ASL,NAM,NBL

Redaktur : KNS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE