Home » » KOPRI Jalin Silaturahmi dan Perkuat Kemanunggalan Kader PMII di SIG Se-Sulselbar

KOPRI Jalin Silaturahmi dan Perkuat Kemanunggalan Kader PMII di SIG Se-Sulselbar

Posted by LPM REDLINE on May 9, 2024


Pamflet Pendaftaran Sekolah Islam Gender (SIG)

Kampus, Red Line News-- PMII KOPRI KOMISARIAT IAIN Parepare adakan kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) dengan tema "Upgrade Life Skill Untuk Meningkatkan Peran Identitas KOPRI" yang bertempat di kantor PC NU kota Parepare yang akan dilaksanakan tanggal 10 hingga tanggal 17 Mei 2024, Kamis (09/05).

Ketua PMII KOPRI KOMISARIAT IAIN Parepare Nurhalisa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah jenjang formal di PMII KOPRI Komisariat IAIN Parepare. "Kegiatan ini adalah sebuah jenjang formal di PMII KOPRI Komisariat IAIN Parepare itu sendiri dan setiap tahunnya rutin dilaksanakan dan di tahun 2024 ini di koordinir oleh ketua KOPRI sebelumnya dan saya menjadi salah satu penyelenggara sekaligus menjadi tim fasilitator di kegiatan sekolah islam gender ini," katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya dari kota Parepare melainkan dari beberapa kabupaten/kota Se-Sulselbar. "Kegiatan tersebut tidak luput dari campur tangan tim panitia dan fasilitator kegiatan. Kegiatan ini juga tidak dapatkan di bangku perkuliahan dan hanya di dapatkan di organisasi. Setiap kegiatan ini bukan hanya dari kota Parepare itu sendiri tetapi juga dari beberapa kabupaten atau kota Se-Sulselbar sehingga mereka di pertemukan di satu forum yang sama," ungkapnya.

Ketua panitia Uswatun Hasanah mengatakan, tujuan utama SIG ini adalah untuk menambah wawasan terkait gender. "Tujuan utama SIG ini tentunya adalah belajar, disini kita akan belajar mengenai gender dan di adakannya sekolah ini sebagai jejak untuk KOPRI di PMII. Serta menjadi wadah atau ajang silaturahmi bersama dengan kader-kader PMII Se-Sulselbar," ucapnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. "Harap saya di kegiatan ini, semoga lancar dan ilmu yg mengalir di sekolah islam gender ini bisa ditampung untuk kebutuhan PMII, Negara, Bangsa dan diri sendiri," harapnya.


Reporter: HSN/RZK/NRA

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE