Home » » Dedikasi untuk Masyarakat, HMPS MD Akan Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Dedikasi untuk Masyarakat, HMPS MD Akan Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Posted by LPM REDLINE on May 10, 2024


Ketua Panitia Kegiatan Pengabdian Masyarakat


Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan mengadakan Pengabdian Masyarakat yang bertempat di Polman, Sabtu (11/05). 

Kegiatan ini mengusung tema, "Membangun Jiwa Eksploratif, Dedikatif, Edukatif Untuk Membentuk Generasi Muda yang Religius dan Inovatif," yang pembukaannya pada tanggal 28 Juni 2024, sedangkan pemberangkatannya tanggal 30 Juni 2024, dan tanggal berkegiatan mulai dari tanggal 1 hingga 10 Juli 2024.

Ketua Panitia kegiatan pengabdian masyarakat, Fatahillah menuturkan persiapannya sisa dibagian Rancangan Anggaran Biaya (RAB). "Persiapan kegiatannya ini sudah sampai pada penyusunan proposal untuk penggalangan dana dan perencanaan panitianya sudah dibentuk. Surat keterangan panitianya sudah jadi dan temanya pun sudah ditentukan serta sisa RABnya," ucapnya. 

Fatahillah juga menjelaskan tujuan mengapa memilih pengabdian masyarakat di Polman. "Kami memilih desa tersebut sebagai tempat pengabdian karena kami melihat di desa tersebut kurangnya orang yang membimbing disana. Jadi, pengabdian kami disana itu yang pertama kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mengajar anak-anak mulai dari anak SD sampai anak SMA.," jelasnya. 

Selaku Ketua Umum MD, Syamsul Ilmi mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan sekitar bulan Juli dan sudah pernah dilaksanakan oleh pengurus sebelumnya. "Kegiatan yang dilaksanakan nanti ini sekitar bulan Juli. Kegiatan ini sudah pernah dilaksanakan oleh pengurus sebelumnya, dimana pengurus sebelumnya itu berkegiatan di Pinrang khususnya di desa Duampanua selama sekitar satu minggu. Rencana tahun ini kita akan berkegiatan selama 10 hari lebih di Polman," ujarnya. 

Lebih lanjut, Syamsul Ilmi juga menyampaikan harapannya agar bisa membuat masyarakat atau khususnya pejabat Kabupaten Polewali bisa terketuk hatinya. "Semoga bisa membuat masyarakat atau pejabat Kabupaten Polewali bisa terketuk hatinya bahwa ada suatu lokasi yang sangat membutuhkan fasilitas sekolah, karena sekolah disana bisa dikatakan tidak lengkap fasilitasnya. Kelasnya saja satu ruangan, itu sudah 6 kelas di dalamnya," tambahnya. 


Reporter: DLR, HJR, MSB

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE