Home » » Penambahan Pembina, Mahasiswa Harap Keterlibatan Aktif dalam Kegiatan Organisasi

Penambahan Pembina, Mahasiswa Harap Keterlibatan Aktif dalam Kegiatan Organisasi

Posted by LPM REDLINE on May 7, 2024

Lampiran Keputusan Rektor Untuk Nama Pembina Ormawa IAIN Parepare 

Kampus, Red Line News-- Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kini memiliki dua pembina untuk beberapa organisasi. Sebelumnya, beberapa Ormawa IAIN Parepare memang sudah memiliki dua pembina, seperti Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) dan Racana Makkiade' Malebbi, Selasa (07/05).

Ormawa yang kini memiliki dua pembina yaitu Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA), Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI), LPM Red Line, LIBAM, dan Racana Makkiade' Malebbi. Sedangkan Ormawa yang masih memiliki satu pembina yaitu Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA), Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Dojo, Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM), dan Resimen Mahasiswa (MENWA). 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Ali Rusdi menjelaskan bahwa tujuan penambahan pembina Ormawa adalah untuk meningkatkan efektivitas koordinasi pembinaan. "Tujuannya hanya satu, agar komunikasi antar pembina maupun dengan Adek-Adek Ormawa dapat berjalan dengan baik. Mengenai tugasnya itu tergantung organisasinya. Contohnya, Red Line membutuhkan pembina yang memiliki jaringan eksternal dan internal, seperti humas," jelasnya. 

Pembina Ormawa LIBAM yang sebelumnya, Nurhamdah menyambut baik penambahan pembina ini. "Bagus, berdua artinya sinergitas pembina bisa membawa organisasi mahasiswa lebih meningkatkan prestasinya di bidang masing-masing. Harapannya setiap Ormawa kembali ke visi misi institusi yang dijabarkan secara spesifik. Contohnya di LIBAM, seharusnya menjadi pionir peningkatan kemampuan bahasa asing (Arab dan Inggris) mahasiswa sebagai implementasi dari visi misi institusi membangun masyarakat yang unggul, termasuk dalam penguasaan bahasa," ungkapnya. 

Ketua Ormawa LIBAM, Muhammad Taufiq Hidayat berharap para pembina Ormawa dapat lebih terlibat dalam kegiatan mahasiswa. "Harapan ke depannya kepada para pembina-pembina Ormawa agar lebih ikut terlibat di dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa, disamping mereka juga dosen di kampus yang notabennya punya kesibukan yang padat," tutupnya. 


Reporter: SRL, FKS, NBL

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE