Home » » Tingkatkan Kemampuan Bahasa, UPT Bahasa Gelar Intensifikasi Toefl dan Toafl

Tingkatkan Kemampuan Bahasa, UPT Bahasa Gelar Intensifikasi Toefl dan Toafl

Posted by LPM REDLINE on May 9, 2024

 Pamflet Intensifikasi Toefl dan Toafl 

Kampus, Red Line News-- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare telah membuka program Intensifikasi Toefl dan Toafl untuk 1000 mahasiswa, dibuka sejak Februari 2024, Kamis (09/05). 

Program ini diinisiasi sebagai upaya masif untuk mempersiapkan mahasiswa dalam mengikuti Beasiswa Mobilitas Mahasiswa dan menjawab tantangan kenaikan skor minimal yang ditetapkan Kementerian Agama.

Kepala UPT Bahasa, Nurhamdah mengungkapkan bahwa program ini akan melahirkan setidaknya 25 mahasiswa dengan skor Toefl dan Toafl di atas 550. "2024 ini UPT Bahasa baru pertama kali melaksanakan Intensifikasi untuk 1000 mahasiswa. Sebelumnya Intensifikasi itu hanya untuk 25 mahasiswa, kenapa diambil 1000 mahasiswa supaya akan lebih banyak bisa terintifikasi siapa dari mereka yang memiliki potensi super Toefl dan Toafl yang tinggi. Diharapkan ada 25 mahasiswa yang Toefl dan Toaflnya di atas 500 atau mungkin bisa lebih dari 550," jelasnya. 

Nurhamdah juga menyampaikan tujuan kegiatan tersebut. "Sebenarnya untuk mempersiapkan mahasiswa untuk mengikuti beasiswa Mobilitas Student, awalnya program ini saya buka untuk mahasiswa semester 4, tetapi ternyata keinginan mahasiswa untuk belajar Toefl dan Toafl itu masih sangat rendah sehingga dari UPT Bahasa mencoba untuk mengcover semua mahasiswa agar mereka benar-benar berkomitmen untuk belajar," ucapnya. 

Salah satu peserta, Sukmadiana Sukri mengungkapkan bahwa program ini bukan hanya membuka peluang beasiswa, tetapi juga meningkatkan kemampuan bahasa dan memberikan pengalaman bagi mahasiswa. "Menurut saya diadakan Intensifikasi 1000 Toefl dan Toafl suatu hal yang positif bagi para mahasiswa, mengapa, karena kita tahu semua bahwa salah satu syarat ujian komprehensif itu adalah adanya sertifikat Toefl dan Toafl, bukan soal kejar sertifikat tapi hal tersebut menambah pengalaman mahasiswa," ujarnya. 

Lebih lanjut, Sukmadiana juga berharap UPT Bahasa juga mengadakan simulasi tes Toefl dan Toafl. "Harapan saya terhadap kegiatan yang diadakan oleh Lab Bahasa IAIN Parepare yaitu dapat meningkatkan kegiatan tersebut bukan hanya mengenai Toefl dan Toafl nantinya, tapi ada juga simulasi tes Toel dan Toafl sebelum mahasiswa tes secara resmi agar nilai yang dihasilkan memuaskan," harapnya. 


Reporter: NAZ, NKH, NAM

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE