Home » » Pertama Kali Adakan Kompetisi Menulis, Forkim IAIN Parepare Gelar Paewa

Pertama Kali Adakan Kompetisi Menulis, Forkim IAIN Parepare Gelar Paewa

Posted by LPM REDLINE on May 3, 2024

Pamflet Pekan Esai Mahasiswa Nasional 

Kampus, Red Line News-- Forum Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa (Forkim) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar Pekan Esai Mahasiswa (Paewa), dengan mengusung tema "Gen Z dan Transformasi Riset Menuju Era Society 5.0", Jumat (03/05).

Kegiatan Paewa ini akan berlangsung di bulan mei dengan time line kegiatannya yakni 6 Mei - 12 Mei 2024 Penilaian karya, 13 Mei 2024 Pengumuman 10 besar, 14 Mei 2024 Technical meeting, 28 Mei 2024 Presentasi karya sekaligus pengumuman dan pemberian hadiah. Kegiatan ini sampai 28 Mei 2024, dan rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan bertempat di Perpustakaan IAIN Parepare L.5.

Ketua Umum Forkim Arfian Alinda Herman mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk melatih kemampuan Mahasiswa khususnya dalam bidang kepenulisan. "Tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk melatih skill mahasiswa dalam bidang kepenulisan dan mempertajam penalaran nya sesuai bidang yang ditekuni," katanya.

Arfian juga berharap dalam kegiatan ini Mahasiswa dapat ikut serta dalam berkompetisi Khusus nya bagi Mahasiswa IAIN Parepare. "Semoga Mahasiswa banyak yang ikut serta dalam kompetisi ini terkhusus mahasiswa IAIN Parepare. Kemudian semoga kompetisi ini yang dilaksanakan pertama kali nya dapat berlanjut di setiap regenerasi kepengurusan di masa yang akan datang," harapnya.

Ketua Panitia Kegiatan Paewa menyebutkan target peserta dalam kegiatan ini dan akan menyasar dari kalangan mahasiswa baik dari skala pulau sulawesi maupun diluar pulau sulawesi. "Target peserta dalam kegiatan ini yakni 50 tim dan akan menyasar dari kalangan Mahasiswa baik di skala pulau sulawesi dan diluar pulau sulawesi. Dan adapaun peserta yang sudah melakukan pendaftaran sekitar 30 tim," ungkapnya. 

Lanjut Ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan penulis dan peneliti muda sebagaimana pentingnya menulis. "Harapan saya Melalui kegiatan ini semoga dapat melahirkan para penulis dan peneliti muda sebagaimana pentingnya menulis untuk mengikat ilmu sesuai dengan perkataan Ali bin Abi Thalib," sambungnya.


Reporter: FIA/AAL

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE