Home » » Tingkatkan Potensi dan Kemampuan, MASSIDDI Gelar Makkanre Guru I

Tingkatkan Potensi dan Kemampuan, MASSIDDI Gelar Makkanre Guru I

Posted by LPM REDLINE on May 3, 2024

kegiatan Makkanre Guru I Mahasiswa MASSIDDI Kota Parepare 

Kampus, Red Line News-- Mahasiswa Islam Sidenreng Rappang Indonesia (MASSIDDI) Kota Parepare menggelar kegiatan Makkanre Guru I yang bertempat di Sekretariat Massiddi Kota Parepare, Jumat (03/05). 

Kegiatan ini mengusung tema "Pengembangan Potensi Diri Serta Cakap Administrasi dalam Organisasi," yang diikuti 21 peserta dan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 5 Mei 2024.

Dalam sambutannya sekaligus yang membuka kegiatan, Nasruddin menyampaikan bahwa mengikuti kegiatan ini bukan hanya perihal menuntut ilmu, tapi juga mencari pengalaman yang berharga. "Teman-teman yang ikut kegiatan ini tidak bakalan rugi. Karena apa, ketika kita mengikuti kegiatan seperti ini, tentunya teman-teman sedikit maju dibanding teman-teman yang masih tidur di kos dan masih mementingkan pulang kampung," ucapnya. 

Ketua Umum MASSIDDI Kota Parepare, Hirawati Kuba mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan jenjang ke dua dari kegiatan mapaba. "Lanjutan dari tahap mapaba ke dua ini kita beri nama kegiatannya itu Makkanre Guru I, kalau kita kenal di organda-organda lain biasa dinamakan pelatihan administrasi, namun di skala MASSIDDI kami pakai kata Makkanre Guru I, namun capaiannya sama dalam pengembangan potensi diri karena ada berbasis intelektual baik itu retorikan," jelasnya. 

Selaku Ketua Panitia, Satriani menuturkan bahwa kegiatan Makkanre Guru I diikuti 21 orang peserta dan menggunakan dana sebesar Rp. 1.080.000. "Pada kegiatan Makkanre Guru I dengan tema Pengembangan Potensi Diri serta Cakap Administrasi dalam Organisasi, dengan jumlah peserta 21 orang dan dana sebesar Rp. 1.080.000. Lokasi kegiatan bertempat di Sekretariat MASSIDDI Kota Parepare, yang berlangsung 4 hari mulai Kamis tanggal 2 sampai hari Minggu tanggal 5 Mei 2024," ungkapnya. 


Reporter: DLR, FIA

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE