Home » » Terus Berulang, Kehilangan Barang di Kampus Picu Kekhawatiran Mahasiswa

Terus Berulang, Kehilangan Barang di Kampus Picu Kekhawatiran Mahasiswa

Posted by LPM REDLINE on May 6, 2024

 

Fakultas Tarbiyah 

Kampus, Red Line News-- Maraknya kasus kehilangan barang yang terjadi di Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dan sekitarnya menimbulkan keresahan bagi mahasiswa, Senin (06/05).

Keadaan ini membuat sejumlah mahasiswa merasa miris dengan kondisi keamanan di lingkungan kampus.

Salah seorang mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) berinisial ZZ, yang diduga kehilangan laptop memberikan tanggapan mengenai pihak keamanan kampus. " Dari pihak keamanan kampus katanya akan memasang cctv tetapi sampai sekarang belum ada pergerakan, kalau dari pihak PBI itu sendiri masih menunggu tindak lanjut," katanya.

ZZ juga berharap agar keamanan bisa lebih diperketat lagi. "Harapan saya agar keamanan lebih diperketat lagi terutama tempat yang tidak dijangkau satpam apalagi setelah kejadian ini," pungkasnya.

Mahasiswa dari (Prodi) Tadris Matematika berinisal N, yang diduga kehilangan Handphone (HP) turut menanggapi kejadian ini. "Setelah mengecek cctv kampus ternyata tidak ada yang menyoroti tempat hilangnya Hp saya, begitupun cctv digedung sebelahnya tidak ada yang menjangkau tempat hilangnya Hp saya," ungkapnya.

Mahasiswa (Prodi) Tadris Matematika berinisial N, berharap semoga kedepannya tidak ada lagi korban selanjutnya. "Harapan saya semoga kedepannya tidak ada lagi korban selanjutnya seperti saya dan keamanan kampus lebih diperketat lagi," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Satuan Pengamanan (Satpam) Anwar, memberikan solusi agar tidak terulang kejadian seperti itu lagi dengan melakukan kontrol rutin. "Solusi agar tidak terulang kejadian seperti itu harus dikontrol rutin tetapi kekurangan cctv diparkiran itu karena tidak ada monitor di pos, jadi agak susah dikontrol dan adik mahasiswa harus lebih memerhatikan barangnya sebelum meninggalkan motor diparkiran, biasanya ada yang lupa kunci motor, Hp, dan uangnya," tuturnya.

Anwar juga menambahkan saran kepada anak yang tinggal di Asrama agar sebaiknya menitipkan barangnya di pos. "Saran saya adik mahasiswa jika libur bisa menyimpan motornya disini, karena satpam jaga siang malam, makanya itu fokusnya terkontrol kepada adik mahasiswa," tambahnya.


Reporter: NHR/NAP/TTN

Redaktur: ALY





SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE