Home » » Tingkatkan Kemampuan, HMPS Pariwisata Syariah Akan Gelar Pelatihan KTI dan Website

Tingkatkan Kemampuan, HMPS Pariwisata Syariah Akan Gelar Pelatihan KTI dan Website

Posted by LPM REDLINE on May 7, 2024

 

Pamflet Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan Website HMPS Pariwisata Syariah 

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pariwisata Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menggelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan Website, Selasa (07/05).

Dengan mengusung Tema, "Mewujudkan Pariwisata yang Kreatif dan Modern melalui Karya Tulis Ilmiah dan Website dalam menghadapi Era 5.0." Kegiatan itu akan berlangsung pada tanggal 10 hingga 12 Mei 2024 di Gedung J5 IAIN Parepare.

Ketua Panitia, Ryan Adinata Hermansyah mengatakan, dirinya bersama jajarannya tengah menyiapkan perancangan konsep kegiatan pelatihan. "Kami tengah menyiapkan konsep pelatihan KTI ini dengan baik, kemudian menentukan materi yang akan dibawakan untuk peserta," urainya.

Ia juga mengatakan, tujuan dari kegiatan pelatihan KTI sebagai persiapan study tour yang merupakan Program Kerja dari HMPS Pariwisata Syariah. "Jadi peserta pelatihan penulisan karya ilmiah dan website ini, akan melakukan penelitian di destinasi wisata yang akan kami kunjungi di kegiatan studi tour HMPS Pariwisata Syariah. Sehingga output dari kegiatan study tour ini dapat tercapai dengan dihasilkannya sebuah karya tulis seperti artikel atau publikasi opini," jelasnya.

Sementara itu Ketua HMPS Pariwisata Syariah Jabal Nur, mengungkapkan pelatihan KTI baru pertama kalinya digelar dalam periode kepengurusannya dan dirinya juga belum memastikan bahwa kegiatan pelatihan ini akan menjadi agenda rutin disetiap tahunnya. "Kalau program rutin, itu tergantung pengurus HMPS Pariwisata Syariah di periode yang akan datang apakah kegiatan atau program kerja ini akan dilaksanakan lagi atau tidak di masa kepengurusannya," ungkapnya.


Reporter: TTN, RZK

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE