Home » » Tingkatkan Kreativitas dan Sosialisasi Kampus, DEMA-F Tarbiyah Gelar Semarak Pendidikan Nasional

Tingkatkan Kreativitas dan Sosialisasi Kampus, DEMA-F Tarbiyah Gelar Semarak Pendidikan Nasional

Posted by LPM REDLINE on May 16, 2024

 

Pembukaan Semarak Pendidikan Nasional Se-Kota Parepare


Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar kegiatan pembukaan Semarak Pendidikan Nasional se-kota Parepare, yang bertempat di Gedung Balai Seni IAIN Parepare, Kamis (16/05).

Kegiatan ini mengusung tema "Semarakkan Hari Pendidikan Dengan Kreativitas Pelajar Yang Berkualitas," yang dilaksanakan mulai tanggal 16 hingga 19 Mei 2024, dengan mengundang Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA)/sederajat. Dengan 4 cabang lomba yakni Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ), Rangking 1, Musikalisasi Puisi, dan Debat.

Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) Tarbiyah, Hamirullah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan pertama kali hasil dari inisiatif para pengurus DEMA-F Tarbiyah. "Kegiatan Semarak Pendidikan Nasional yang kami adakan ini inisiatif dari teman-teman pengurus. Ini merupakan kegiatan pertama yang kami adakan, karena kita dari Fakultas Tarbiyah tiada lain tidak lupa sama yang namanya hari pendidikan itu sendiri, apalagi kita sebagai mahasiswa yang InsyaAllah akan menjadi calon guru tentunya kami berinisiatif untuk memperingati sekaligus untuk mengembangkan softskill dimana peserta itu dari kalangan sekolah-sekolah," jelasnya

Dekan Tarbiyah, Zulfa turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DEMA-F Tarbiyah karena kegiatan ini juga menjadi ajang sosialisasi serta memperkenalkan kampus kita kepada sekolah-sekolah yang ada di kota Parepare. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DEMA-F Tarbiyah, karena melalui kegiatan ini bisa membantu pihak kampus dalam mensosialisasikan atau memperkenalkan kampus kita. Serta bisa membantu adik-adik untuk bisa belajar serta berlatih dengan adanya lomba-lomba yang diselenggarakan ini," tuturnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I), Muhammad Risal S berharap kegiatan ini bisa terus dilanjutkan dan dikembangkan untuk seluruh sekolah se-Sulawesi Selatan. "Harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilanjutkan, ketika nantinya untuk teman-teman yang akan menjadi pengurus selanjutnya, dan bisa dikembangkan tidak hanya untuk sekolah yang ada di kota Parepare, dan bisa sampai ke seluruh Sulawesi Selatan dan itu mungkin saja bisa terjadi sesuai dengan kesanggupan serta kemampuan teman-teman yang menjadi pengurus selanjutnya," harapnya.


Reporter: HSN, DNL, SMH

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE