Home » » Tingkatkan Kualitas Publikasi Ilmiah, HMPS HPI Gelar Pelatihan Menulis

Tingkatkan Kualitas Publikasi Ilmiah, HMPS HPI Gelar Pelatihan Menulis

Posted by LPM REDLINE on May 5, 2024

 

Pelatihan Penulisan dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Pidana Islam (HPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah berupa artikel jurnal, berita, opini, essai dan buku, yang bertempat di Gedung Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare, Minggu (05/05).

Kegiatan ini mengusung tema "Dengan Membaca Kita Mengenal Dunia, Dengan Menulis Kita Dikenal Dunia," yang diikuti oleh mahasiswa Hukum Pidana Islam dan berlangsung pada tanggal 4 Mei 2024. Pemateri pada pelatihan ini yakni Alfiansyah Anwar, Dosen HPI IAIN Parepare yang juga Direktur Media Online Pijarnews.com. juga merupakan pembina LPM Red Line. Dan Suci Purnamasari, mahasiswa HPI tampil menjadi pemateri khusus karya jurnal.

Selaku Ketua Panitia, Hamisa mengungkapkan latar belakang dari diadakannya kegiatan Penulisan dan Publikasi KTI. "Kami melihat potensi dan skill mahasiswa dalam bidang karya tulis ilmiah, namun mereka kurang paham dan bingung untuk memulainya maka dari itu kami pengurus HMPS HPI memberikan wadah untuk belajar dan melatih skill mahasiswa serta mempertajam penalarannya dalam bidang karya tulis ilmiah," ucapnya. 

Lebih lanjut, Hamisa juga menyampaikan harapannya agar para mahasiswa yang ikut serta dapat tetap konsisten dalam menghasilkan karya ilmiah. "Setelah terlaksananya kegiatan ini para peserta bisa konsisten dalam menghasilkan karya ilmiah yang bisa dikenal dan menunjang akreditasi kampus dalam bidang penulisan sesuai dengan tema kegiatan kami yaitu dengan Membaca Kita Mengenal Dunia, dengan Menulis Kita Dikenal Dunia," jelasnya. 

Salah seorang mahasiswa program studi HPI sekaligus peserta dalam kegiatan pelatihan Penulisan dan Publikasi KTI, M. Yushlih Dg. Sitonra menuturkan bahwa ia merasa senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. "Luar biasa dan sangat bangga karena bisa ikut di kegiatan ini, kemudian pematerinya juga adalah orang-orang hebat dan saya merasa tertantang untuk menulis karya ilmiah," tuturnya.


Reporter: KRR

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE