Home » » Warek Beri Penjelasan Terkait Coretan Mahasiswa di Gedung Kampus

Warek Beri Penjelasan Terkait Coretan Mahasiswa di Gedung Kampus

Posted by LPM REDLINE on May 14, 2024

 

Coretan di Gedung N


Kampus, Red Line News-- Sebuah coretan pada tembok Gedung J Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) serta Gedung N Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menarik perhatian banyak pihak. Tulisan yang mengarah kepada gedung yang sudah tidak layak pakai menjadi sorotan atas kondisi bangunan yang memprihatinkan, Selasa (14/05).

Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (DEMA-FUAD), Syahrul Mubarak mengungkapkan tanggapannya mengenai tindakan coretan tersebut. "Terus terang saja merupakan tindakan yang salah karena mengotori fasilitas kampus kita, semisal memang ada hal yang ingin disampaikan terkait gedung yang memang sudah berumur tua, kenapa tidak kita bicarakan baik terlebih dahulu dengan pihak di atas. Jika sudah beberapa kali melakukan komunikasi dengan pihak di atas terus apa yang kita aspirasikan tidak didengar oleh atasan, barulah kita boleh melakukan gerakan lainnya," ucapnya. 

Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, M. Ali Rusdi mengatakan bahwa Rektor menghargai aspirasi mahasiswa. "Rektor sangat mengapresiasi akan perihak tersebut. Namun, pada dasarnya ada beberapa tahap yang perlu dilalui, yang pertama itu DEMA-FUAD kemudian Dekan Fakultas. Kemudian adapun perbaikan itu bisa dilaksanakan oleh tingkat Fakultas, karena ada biaya perawatan di tingkat Fakultas. Dan apabila mahasiswa melakukan aksi coret-coret tersebut, tambah menambah biaya saja. Mahasiswa juga memberikan saran akan permasalahan kampus tersebut jika melalui jalur tersebut semua akan berjalan dengan baik. Justru dengan coret substansinya kita mau perbaiki justru membuat tambah parah lagi," ungkapnya. 

Selaku Warek II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Firman menyampaikan bahwa gedung N dan gedung J memilik Surat Keterangan (SK) layak pakai. "Soal gedung J dan N itu sudah diperiksa dari pihak Dinas Pekerja Umum (DPU), itu masih layak pakai dan juga ada SK layak pakainya dari DPU. Kami sudah rencanakan renovasi gedung tersebut kecuali gedung di dekat Pascasarjana memang sudah diputihkan tidak layak pakai," jelasnya. 

Lebih lanjut, Firman juga menututkan kepada mahasiswa untuk bijaklah dalam bertindak dan memperbaiki kembali jalur komunikasi. "Terkait dengan mahasiswa yang coret seperti itu kan tidak punya etika, kalau ada yang mau disampaikan silahkan datang saja menyampaikan. Karena kita ini terima semua kritikan dan saran yang masuk dari mahasiswa, kalau dengan cara seperti itu kan tidak baik, sama saja dengan kita menghancurkan rumah kita sendiri," katanya. 


Reporter: HSM

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE