Home » » Tumpukan Tanah di Kampus Timbulkan Keresahan Mahasiswa

Tumpukan Tanah di Kampus Timbulkan Keresahan Mahasiswa

Posted by LPM REDLINE on Jun 6, 2024

 

Tumpukan Tanah Disamping Fakultas Tarbiyah


Kampus, Red Line News--Tumpukan tanah di samping Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menimbulkan keresahan mahasiswa karena pihak kampus tak kunjung memberikan penanganan, Kamis (06/06).

Kepala Bagian (Kabag) Fakultas Tarbiyah, Syarifuddin mengatakan, tumpukan tanah ini sudah memiliki perencanaan. "Mengenai tumpukan tanah yang berada disamping Fakultas Tarbiyah akan diratakan. Namun belum akan dilaksanakan untuk waktu dekat ini," ucapnya.

Ia juga mengatakan, alasan mengapa tumpukan tanah ini belum ditangani dalam waktu dekat ini. "Alasan kenapa tumpukan tanah ini belum diratakan karena masih menunggu pembuatan pondasi untuk menahan tanah ketika banjir. Ketika tanah itu diratakan sekarang kemudian banjir datang, dikhawatirkan tanah itu akan hanyut ke sungai," katanya.

Salah seorang mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama islam (PAI), Nur Aisyah Istiqomah merasa resah dengan tumpukan tanah ini karena merusak pemandangan. "Tumpukan tanah ini sudah cukup lama berada disamping Fakultas dan tak kunjung mendapat pengerjaan. Pastinya hal ini cukup merusak pemandangan, apalagi tumpukan tanah ini telah ditumbuhi oleh tumbuh-tumbuhan liar," ucapnya.

Aisyah juga menuturkan harapannya terkait hal ini. "Harapan saya jika memang ada proyek untuk tanah ini agar segera dilaksanakan, karena tumpukan tanah ini cukup merusak pemandangan dan tidak enak untuk dipandang," tuturnya.


Reporter: MSB/FKS

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE