Home » » Diskomunikasi, Molor dan Tetap Semangat

Diskomunikasi, Molor dan Tetap Semangat

Posted by LPM REDLINE on 12 Jun 2015

Menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars STAIN.
Red Line Net. Kamis 11 Juni 2015/23 Sya'ban 1436 H Peserta pelantikan Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan, dan Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA). Pelantikan ini beda dengan tahun-tahun kemarin, perbedaannya berletak pada pelantikan dibedakan waktunya sedangkan priode kali ini disamakan waktunya. Pelantikan ini sangat molor dari waktu yang ditentukan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) dikarenakan tidak adanya konfirmasi Ahmad S.Rustam apakah dia datang atau tidak ? para peserta pelantikan menunggu kurang lebih 2 jam di tempat kegiatan.

Setelah beberapa kali menghubungi ketua STAIN oleh KPUM dan SEMA tapi hasilnya hanya di dapatkan ketua STAIN istirahat. Pada pelantikan ini hanya Wakil Ketua (WAKA) III yang hadir dalam pelantikan untuk melantik,itupun Abu Bakar Juddah tidak dapat konfirmasi dari Ketua STAIN bahwa dia datang atau tidak. Pelantikan pertama yaitu pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) priode 2015/2016 yang dilantik oleh Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerja sama, yang membacakan surat keputusan SEMA yaitu Muhammad Kasim selaku ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM).

Setelah pelantikan Senat Mahasiswa dilanjut dengan pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Jurusan Mahasiswa (HMJ) dan Organisasi-Organisasi yang dilantik oleh Wakil Ketua III juga dengan semangat membacakan naskah pelantikan begitupun dengan peserta pelantikan, walau peserta pelantikan menunggu cukup lama tapi mereka tetap semangat. Pembacaan surat keputusan dari Ketua STAIN untuk Ormawa dibawakan oleh Rahmat Amiruddin selaku sekertaris Senat Mahasiswa, dalam pembacaan sangat seru karena peserta pelantikan selalu memberikan tepuk tangan setelah pembacaan surat keputusan setiap organisasi dan peserta pelantikan juga mengingatkan kepada Rahmat untuk minum air putih yang telah disediakan untuk istirahat sejenak.

Dalam sambutan Ketua Senat Mahasiswa Muh. Lukman mengatakan organisasi saling menunjang antara organisasi yang satu dengan yang lain, alumnus-alumnus STAIN bisa dipakai dalam dunia pendidikan atau dunia usaha, kita semua menjadi pemimpin yang bisa di teladani sebagai panutan mahasisawa yang lain disinilah kita berproses untuk belajar terus belajar, dan mampu cakap dalam akademik serta mampu cakap dalam organisasi. Ada pesan yang ingin saya sampaikan selama ini yaitu Pemilihan kemarin biarlah berlalu, siapapu bisa jadi pemenang karena kita sekarang adalah pahlawan dan pesan kedua saya adalah kalau ada diantara ingin mengeluh tentang kampus kami selalu membuka pintu lebar-lebar buat kalian karena kami Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa siap menjadi fasilitator, ujar lukman.

Sambutan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa yaitu Nurham menyatakan fungsi organisasi untuk meningkatkan intelektual kita sebagai mahasiswa dan tugas mahasiswa itu adalah untuk membantu masyarakat dan membantu sesama mahasiswa.pesan saya buat teman-teman mari bekerja sama dalam pengembangan STAIN Parepare yang tidak lama lagi akan berubah status menjadi IAIN.ujar nurham.

Abu Bakar Juddah mengatakan seharusnya melantik kalian adalah ketua STAIN walau diperguruan tinggi yang Wakil Ketua III yang melantik UKK/UKM tapi saya inginkan kalau ketua STAIN yang melantik kalian, namun beliau tidak sempat hadir karena beliau istirahat dari audiens dengan Walikota Parepare 2 hari berturut-turut,  namun ketua STAIN Parepare tidak mengkonfirmasi kepada saya kalau beliau tidak hadir malam ini dan kenapa saya ingin ketua STAIN melantik pada malam hari ini karena saya ingin membagi nikmatnya berada ditengah-tengah kalian karena ini tidak dirasakan oleh dosen-dosen yang lain dalam perspektif saya sendiri, saya juga selalu ceria bersama kalian, ujarnya. Semuanya ini akan cerah kedepannya tergantung dari usaha kita bagaimana kedepannya, mengasah keilmuan didalamdunia organisasi dan setiap pemimpin harus bertanggung jawab atas aktifitas yang kita lakukan dalamorganisasi,Ujar Abu Bakar.

Sebelum penutupan pelantikan Abu Bakar Juddah memberikan kesempatan kepada pengurus Organisasi UKK ataupun UKM untuk memasukkan permohonan untuk menerima beasiswa karena saya tadi bertanya sama Ketua Dema berapa semua pengurus ORMAWA nurham mengatakan kurang lebih 500 mahasiswa tapi kouta penerima beasiswa hanya sebanyak 300 mahasiswa. setelah penutupan peserta pelantikan di hibur oleh kelompok Marawis Asrama Putra (ASPURA) STAIN Parepare yang membuat peserta terhibur dengan itu.

SHARE :
CB Blogger

1 comments:

Unknown 12 June 2015 at 18:05

judulnya tidak mengigi

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE