Home » » LKPKM Hanya di Buka Oleh Wakil Ketua III

LKPKM Hanya di Buka Oleh Wakil Ketua III

Posted by LPM REDLINE on 17 Sept 2015

Menyayikan Lagu Indonesia Raya
Red Line Net. Kamis/17 September 2015. Kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa (LKPKM) 2015 teah di buka secara resmi oleh Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Pada kegiatan ini dihadiri peserta kurang lebih 500 mahasiswa dikarenakan sebagian peserta masih ada yang kuliah.

Sambuatan Nurham selaku Dewan Mahasiswa ketika menjadi mahasiswa jangan biasa-biasa saja karena kita sudah tau kalau mahasiswa mempunyai tugas dan fungsi mahasiswa agen of change, social of control, moral force dan . Kita sebagai generasi bangsa dan generasi perubahan yang harus memperhatikan masa depan ini, kita tidak bisa pungkiri bahwa mahasiswa atau pemuda itu tidak terlepas dari kemerdekaan lahirnya sebuah bangsa indonesia. Kalau kita melihat dari sejarah negara ini karena faktor pemuda yang memproklamasikan kemerdekaan indonesia, yang tahu sejarah bangsa ketika itu terjadi pertikaian antar golongan pemuda dan golongan tua untuk menculik bung karno dan memproklamasikan bangsa kita. ini tidak terlepas dari fungsi kemahasiswaan. Ktika kita menjadi alumni bukan hanya aktif diperguruan tinggi, menjadi poltikus, tapi ada tempat-tempat yang lain demi bangsa ini. Ujar Presiden Mahasiswa.

Kegiatan ini bukan hanya dewan mahasiswa saja yang membawakan sambutan tapi Senat Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan dalam pembukaan LK-PKM. Dalam sambutannya Ketua Senat Mahasiswa yaitu Lukman megatakan kita sebagai mahasiswa harus mengembangkan karakter dan membiasakan diri untuk berkreatifitas. kata latihan dalam kegiatan ini adalah kita harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin. Alhamdulillah Dewan Mahasiswa memfasilitsi kita semua untuk bisa belajar menjadi pemimpin penerus bangsa dan menjadi pemimpin yang terus berkreatifitas, maka dari itu mari kita berniat untuk menjadi pemimpin yang sesungguhnya. Jangan brharap bisa bergabung di organisasi kemahasiswaan ketika tidak mengikuti LKPKM karena selaku calon-calon pemimin kita harus selalu melalui proses-proses yang ada. Tanggal 21 bulan ini sudah dimulai terbukanya pendaftaran di semua organisasi yang ada di STAIN Parepare, Ujur Lukman.

Setelah sambutan Lukman selaku Ketua Senat Mahasiswa, sambutan Abu Bakar Juddah selaku Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan Kerja Sama yang sekaligus membuka kegiatan LKPKM dibuka secara resmi. Dalama sambutan Abu Bakar Juddah memberikan ucapan sangat terhormat kepada jenderal-jenderal kampus yang sempat hadir,, permohonan maaf Ketua STAIN yang tidak sempat hadir dikarenakan dia mendadak kesehatannya terganggu, harapannya dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat positif nantinya dengan mendapat bimbingan yng positif, peserta diharapkan dapat tertempa sesuai dengan keinginan Allah SWT dan bisa menjadi khalifah, Kepemimpinan ini semoga terlahir pemimpin yang tulus dan memimpin dan seseorang yang ikhlas dalam organisasinya maka akan selalu melihat kebaikan, Ujar Abu Bakar Juddah. HM/FR


SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE