Home » » Rapat Senat Terbuka, Mahasiswa diajak selesaikan studi tepat waktu

Rapat Senat Terbuka, Mahasiswa diajak selesaikan studi tepat waktu

Posted by LPM REDLINE on 1 Sept 2016

Parepare, red line news---pagi ini STAIN mengadakan rapat senat terbuka (01/09). kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu bentuk ceremonial penerimaan mahasiswa baru secara resmi tahun akademik 2016/2017. mahasiswa baru yang resmi diterima pada tahun ini berjumlah sebanyak 1352 orang. seperti tahun sebelumnya tahun ini didominasi oleh perempuan yang mana 68 % dari jumlah mahasiswa baru. penerimaan tahun ini didominasi oleh pendaftar yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA).
"peminat 4447 orang yang mana dari Madrasah Aliyah (MA) 951 Orang, Sekolahh Menengah Atas 2147 orang dan Sekolah Menengah Kejuruan sebanyak 1349 Orang, yang berhasil lulus seleksi adalah 1448 orang yang mana terdiri dari MA 328, SMA 747, SMK 383 orang dengan perbandingan jenis kelamin 476 laki-laki 32 % dan 1012 perempuan 68 %. kemudian yang terdaftar namanya sebagai mahasiswa yang telah teregistrasi dan telah resmi adalah 1352 orang" papar Djunaedi dalam laporannya selaku Wakil Ketua Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga.

Mahasiswa baru yang telah resmi diharapkan mengikuti kode etik yang menjadi aturan dalam lingkup stain. mahasiswa juga diharapkan mampu menjadi pelopor agen of change serta dapat mengembangkan potensi yang positif demi terlaksananya stain yang lebih baik.
"mari kita mengikuti segala aturan-aturan yang ditetapkan karena pada prinsipnya aturan-aturan yang dibuat atau regulasi yang ada merupakan rule of the game pada setiap institute (aturan main) demi tercapainya cita-cita, baik itu lembaga maupun anak-anakku sekalian" ujar ketua stain parepare dalam sambutannya.

ketua stain juga menambahkan demi mendukung hal tersebut mahasiswa juga diajak agar senantiasa nantinya mematuhi peraturan yang ada yakni kode etik mahasiswa dan diharapkan mampu menyelesaikan studinya dengan cepat.
"didalam opak telah disampaikan bahwa anak-anakku sekalian dapat menyelesaikan studinya 3 tahun setengah atau 7 semester, hanya mereka yang senantiasa menjalankan amanah dari orang tuanya yang benar-benar belajar dengan tekun di stain parepare ini bisa meraih hal tersebut dan memiiki indek komulatif yang baik" jelasnya.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE