Home » , , » Beasiswa S2 Dan S3 Keluarga Negeri Dari AUN/SEED-Net

Beasiswa S2 Dan S3 Keluarga Negeri Dari AUN/SEED-Net

Posted by LPM REDLINE on 5 Nov 2016

Ilustrasi
Red Line News -- Salah satu beasiswa kuliah di luar negeri yang sedang dibuka saat ini adalah tawaran Beasiswa AUN / SEED-Net. Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi para staf maupun lulusan dari institusi anggota AUN / SEED-Net untuk melanjutkan studi di jenjang S2 atau S3 pada negara-negara ASEAN dan Jepang.

AUN/SEED-Net merupakan kepanjangan dari ASEAN University Network / Southeast Asia Engineering Education Development Network. SEED-Net merupakan salah satu sub jaringan yang berkaitan dengan pendidikan teknik dari AUN. Para pelamar beasiswa dari AUN / SEED-Net nantinya harus mengambil studi terkait dengan bidang teknik pada institusi yang dituju.

Saat ini, AUN/SEED-Net tengah membuka 3 macam beasiswa pascasarjana yakni Master’s Program, Doctoral Degree Sandwich Program dan Integrated Graduate Degree Program.

Beasiswa AUN / SEED-Net yang diberikan bersifat full scholarship yang telah meliputi tanggungan penuh biaya perkuliahan serta tunjangan hidup apabila studi berlangsung di dalam negeri. Namun jika di luar negeri terdapat tambahan pembiayaan berupa asuransi kesehatan, biaya relokasi, tiket perjalanan PP, serta tunjangan tambahan yang memungkinkan dari pihak Universitas Asal dan Tujuan.

Para kandidat yang berhasil mendapatkan beasiswa ini akan memulai perkuliahan pada tanggal 1 April 2017. Durasi pemberian beasiswa untuk program Master selama dua tahun, program Doctoral selama tiga tahun, dan program Integrated Graduate Degree selama empat tahun. Apabila kandidat memerlukan masa studi lebih dari durasi yang ditetapkan, maka kandidat dapat membiayai sendiri kebutuhan selama waktu tambahan tersebut.(*)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE