Home » , , , » Hari Pohon Sedunia; Jangan Tebang Pohon!

Hari Pohon Sedunia; Jangan Tebang Pohon!

Posted by LPM REDLINE on 22 Nov 2016


Red Line News -- Peringatan hari pohon sedunia tidak menenunjukkan efeknya terhadap masyarakat kampus, peringatan ini bagaikan angin lalu oleh civitas akademika padahal pekarangan kampus sangat membutuhkan pohon demi terciptanya kampus yang sejuk.
Yunus Samad salah satu dosen Syariah mengatakan ciptaan tuhan harus di jaga termasuk pohon, yang juga mengabdikan dirinya. Dalam surah Al Anaam ayat 59 menjelaskan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya dan Rasulullah juga bersabda mengenai pohon.
“Segala ciptaan Allah SWT harus dijaga termasuk pohon karena pada dasarnya pohon juga ada pengabdiannya selaku ciptaanNya. Dalam Al-quran surah Al Anaam ayat 59 menjelaskan tiada helai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuina (pula) dan Rasulullah juga pernah berkata jangan tebang pohon ketika tidak ada perlunya,” jelasnya.
Rifka juga ikut berkomentar mengenai tidak adanya kesadaran diri dalam kebersihan kampus yang perlu diperhatikan. 
“Kalau saya toh harus sebenarnya harus ki sadar sendiri karena kalau bukan diri ta’ yang sadari siapa lagi ?. Utamanya kebersihan sekitar harus di perhatikan, kalau misalkan tidak bisa membersihkan setidaknya jangan buang sampah sembarangan, apa susahnya coba?,” ulasnya.(Rdi/Snb)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE