Home » » KSR-PMI Anggap Al-Badar Tempat Strategis

KSR-PMI Anggap Al-Badar Tempat Strategis

Posted by LPM REDLINE on 27 Nov 2016

FOTO BERSAMA. Pengurus Korp Sukarela PMI foto bersama dengan pembina di Aula, Jumat, 25 November. 
Red Line News -- Organisasi Korp Sukarela (KSR) mengadakan Pelatihan Administrasi dengan Simulasi Gabungan yang akan bertempat di pesantren Al-Badar. Peserta yang mengikuti 2 rangkaian kegiatan itu dikhususkan kepada anggota baru KSR-PMI, Jum’at (25/11).
Siti Khalizda Hasri selaku ketua menuturkan kegiatan itu akan berlangsung di Pondok Pesantren Al-Badar karena dianggap sangat strategis dan memiliki lapangan yang strategis untuk praktek  outdoor. Simulasi itu juga meliputi pertolangan pertama, penyelamatan dan pengobatan.
“Al-Badar dijadikan tempat pelaksanaan karena strategis sekali lokasinya. Jadi, dipakai untuk simulasi seperti materi jungle (penyelamatan di hutan), serta cocok dengan lokasinya di pesantren al-badar dan bisa juga sebagai tempat simulasi,” tuturnya.
Komandan KSR-PMI Zulfahmi menjelaskan lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan sudah aman karena Koordinator Lapangan sudah menyurvei lokasinya lebih dulu. Tujuan pelatihan itu untuk memahami administrasi secara umum dan pedoman KSR lebih khususnya, sedangkan simulasi untuk merampungkan semua pelatihan yang didapatnya.
“Lokasi yang dipilih sudah aman, di survei lebih dulu oleh Korlap dan laporannya sudah aman, barulah kita bisa turun ke lapangan. Itu sudah menjadi tradisi di Ksr dan tujuan kegiatan ini untuk memahami administrasi secara umum, dan pedoman KSR secara khusus. Sedangkan tujuan dari simulasi gabungan yaitu merampungkan semua pelatihan yang didapat dari luar kemudian disatukan di simulasi gabungan ini,” jelasnya. (shr/ktk)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE