Home » » Waduh!! Tak Setor Hafalan, Tahfidz Terancam Dikeluarkan.

Waduh!! Tak Setor Hafalan, Tahfidz Terancam Dikeluarkan.

Posted by LPM REDLINE on 18 Dec 2016

DOC. IST
Red Line News -- Tahfidzul quran merupakan salah satu program bagi mahasiswa asrama yang dinaungi oleh pusat PASIH. Mahasiswa asrama yang mengikuti program tersebut diharuskan melakukan pengetesan hafalan yang dilakukan dua kali sebulan. Tapi akhir-akhir ini program tersebut tidak berjalan seperti biasanya. Diduga hal tersebut dikarenakan dana kegiatan ini terbatas serta hanya cukup untuk sekali pelaksanaan.

“Meskipun dana yang menjadi kendala dalam kegiatan ini, tapi setidaknya ada sukalera dalam pembinaan tahfidz ini, meskipun dana menjadi salah satu yang dibutuhkan tapi itu bukan yang menjadi tolak ukur untuk terlaksananya tahfidz ini. Sekali lagi saya tekankan dari pengelola pasih agar ada sedikit sukarela untuk program ini," tutur Mukhtar selaku ketua PASIH.

Mukhtar juga menjelaskan bahwa program ini sebenarnya tetap berjalan, tetapi PASIH memberikan kesempatan kepada Tahfidz untuk memantapkan hafalannya. “Sebenarnya tahfidz tetap aktif namun kami berikan kesempatan buat peserta tahfidz untuk mengulangi hafalannya, karena memang tinggal satu kali pengetesan hafalan diistilakan ujian rekomendasi,” ujarnya.

Tambah Mukhtar, setiap tahfidz akan diuji hafalannya dari juz pertama sampai akhir hafalannya. Hafidz yang tidak lulus akan dikeluarkan dari asrama karena dianggap tidak menjalankan tugasnya sebagai hafidz.

"Apabila mereka tidak lulus dari tes ini maka mereka akan dikeluarkan dari asrama dari pada mereka tinggal saja di asrama menumpuk, karena mereka diterima diasrama karena ditugaskan untuk menghafal al-quran, apalagi mereka tinggal gratis di asrama. Jadi, mohon maaf kalau mereka tidak lulus dari tes ini maka akan diberikan surat keluar dari asrama," tegasnya. (why)


SHARE :
CB Blogger

1 comments:

Unknown 18 December 2016 at 04:00

Okesihh

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE