Home » » Ketua STAIN Harapkan Wisuda Terakhir dengan Status Kampus STAIN

Ketua STAIN Harapkan Wisuda Terakhir dengan Status Kampus STAIN

Posted by LPM REDLINE on 11 Feb 2017



Auditorium,RedLine News— Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare mencetak Wisudawan Islam, dengan jumlah 280 Orang alumni, Angkatan XIX dan dihadiri oleh Direktur Jendral Pendidikan Agama, Ketua Rektor, dan Jajarannya, serta tamu undangan, (11/02).). Dalam acara ini, ratusan mahasiswa Strata 1 dan Strata 2 yang telah menyelesaikan pendidikannya di wisuda.

Ketua STAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustam mengatakan, semoga wisuda pada tahun ini adalah wisuda terakhir dengan status kampus STAIN.

Baca Juga: Wisudawan Dan Wisudawati Tercepat, Ini Profilnya 

“Sebanyak 280 alumni dengan Rincian, 5 dari Magister baru Program Studi (PRODI) Pendidikan Agama Islam yang berbasis IT, dan 275 Strata Satu, dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 64, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 27, Tadris Bahasa Inggris 107, Akhwaluh Syahsyiah 14, Muamalah 46, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) 6, Bimbingan dan Konseling Islam 11,” Paparnya.

Ketua STAIN Parepare menambahkan, seorang mahasiswi asal Kabupaten Bone berhasil meraih IPK tertinggi.

“Program Sarjana IPK tertinggi 3,99  yang diraih oleh Nur Alimah dari prodi Akhwal Al-Syakhiyah berasal dari kabupaten Bone, dengan masa studi 3 tahun 11 Bulan, dan yang tercepat 3 tahun 4 Bulan yakni pertama, Muhammad Irfan IPK 3,97 Prodi Bahasa Arab, Kedua  Ikhsan dengan IPK 3,80 Prodi PBA, dan yang ketiga Desy Arum Sunarta dengan IPK 3,90 Prodi Muamalah,”jelasnya.
 wisudawisudawan dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan di kampus hijau itu.

‘’Semoga anak-anak ku sekalian sudah mempunyai perencanaan kedepannya, dan ilmu yang didapatkan betul-betul bisa dimanfaatkan, serta mampu memperluas wawasannya’’ Ungkap Direktur Jendral Pendidikan saat membawakan Orasi Ilmiah.

Reporter: Cal
Redaktur: Dv/Yl 

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE