Home » , , » Ahsan: Khusus Untuk Peserta UM-PTKIN, Ini Merupakan Tes Terakhir

Ahsan: Khusus Untuk Peserta UM-PTKIN, Ini Merupakan Tes Terakhir

Posted by LPM REDLINE on 23 May 2017

A.Nurkidam mengawasi peserta ujian UM-PTKIN di laboratorium STAIN Parepare (23/05/2017)

Kampus, RedLine News—Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) yang diselenggarakan di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare dan diikuti sekitar 1140 peserta dari berbagai tingkatan (MA/SMK/SMA) dan sekolah (23/05).

Untuk persiapan ruangan ujian para calon Mahasiswa Baru (MABA), panitia pelaksana kegiatan sudah mempersiapkan 59 ruangan dan 118 pengawas yang terdiri dari dosen tetap dan Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNS) dimana dalam satu ruangan memiliki kapasitas 20 orang calon MABA dan 2 orang dosen pengawas.

Ahsan selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan bahwa Khusus untuk MABA yang mengikuti  jalur UM-PTKIN ini merupakan tes terakhir dari 3 jalur yang sudah disiapkan oleh pihak kampus " Jadi ada tiga proses yang terjadi dalam sehari ini yang pertama pendaftaran ulang untuk peserta mengikuti jalur SPAN, pendaftaran jalur mandiri dan  khusus untuk peserta UM-PTKIN  ini merupakan tes terakhir," jelasnya.

Pelaksanaan ujian ini berlajan lancar dan tidak ada masalah yang dapat menggangu jalannya ujian, sebagaimana yang sudah direncanakan sebelumnya oleh panitia. Hal ini di diungkapakan oleh Sri Rhamadani salah satu peserta UM-PTKIN dari SMA Negeri 4 parepare, "alhamdulillah selama ujian semua berjalan lancar,”ujarnya

Reporter : Hrl/Syl
Editor :


SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE