Home » , , , » Warga Kampus Hijau Rayakan HUT RI

Warga Kampus Hijau Rayakan HUT RI

Posted by LPM REDLINE on 17 Aug 2017

Lomba  Lari Balon, Usai Upacara di depan Gedung Tarbiyah dan Adab (17/8)

Kampus, RedLine News-- upacara 17 Agustus yang diselenggarakan tiap tahun di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare, berbeda dari tahun sebelumnya, (17/8).

Upcara yang diikuti oleh sejumlah dosen, civitas akademika, Organisasi kemahasiswaan, dan mahasiswa, memiliki pelbagai rangkaian macam  lomba yang disiapkan setelah upacara berlangsung.

Rangkaian lomba seperti lari karung, lari balon, dan tarik tambang, melibatkan civitas akademik.

Iskandar selaku ketua panitia mengatakan kegiatan tersebut sifatnya silaturahmi “sebenarnya setiap upacara-upacara hari nasional itu ada kegiatan-kagiatan  perlombaan. Cuman baru tahun ini kita punya kesempatan  dan waktu melakukan , meskipun hanya bersifat hiburan saja . jadi tadi itu kita hanya bersifat hiburan . jadi adapun lombanya , bukan sebenarnya lombanya  yang kita buru disitu tapi bagaimana silatuhrahminya disitu  dan alhamdullilah baru tahun ini kita punya kesempatan  melakukan itu,” jelasnya.
Salah satu peserta lomba mengatakan pentingnya persatuan dalam bangsa “17 Agustus ini mengingatkan kita selaku civitas akademika pentingnya persatuan bangsa dalam melahirkan pembangunan seperti yang diamanahkan oleh para pendahulu kita, para pemimpin-pemimpin bangsa sehingga menjadi pembangunan yang stabil dan pembangunan yang melibatkan seluruh partisipasi masyarakat itu akan membawa masyarakat menuju pada keadilan bersejahtera,“ ujar  Nyoman Budiono.

Adapun klasifikasi pemenang lomba 17 Agustus kali ini. juara umum I diraih oleh jurusan Dakwah dan Komunikasi, juara II Rektorat, dan Juara III jurusan Syariah dan Ekonomi Islam.

Reporter  : Amr, Ln
Redaktur  : Dvi

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE