Home » » Kuliah Pengabdian Masyarakat Nusantara Akankah di terapkan Papua

Kuliah Pengabdian Masyarakat Nusantara Akankah di terapkan Papua

Posted by LPM REDLINE on 3 Jan 2018

Dr.  Zainal Said selaku Kepala P3M mengatakan bahwa KPM Nusantara
sudah diprogram dan diterapkan oleh perguruan lainnya, (03/01).

Kampus,  Red Line News—Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STAIN Parepare  akan menerapkan KPM  Nusantara.  STAIN Parepare sudah melakukan kerja sama melalui nota kesepahaman antara STAIN Parepare dengan Papua, Rabu (03/01).

Menurut pengakuan  Dr. Zainal Said selaku Kepala P3M mengatakan bahwa KPM Nusantara ini rata-rata sudah diprogram dan diterapkan oleh perguruan Tinggi lainnya termasuk Gajah Mada dan Kalijaga. “ Itu sudah menjadi kesepakatan bersama dan kami telah tandatangani, tapi kami tetap menunggu kepastian dari pimpinan karena anggaran disesuaikan dengan lembaga. Kriteria untuk mahasiswa yang akan keluar PKM Nusantara harus memenuhi persyaratan akademik itu 110, persyaratan dari jurusan, dan persyaratan dari PASIH.   ketika jurusan sudah mengeluarkan surat tentang kelayakan bahwa mahasiswa tersebut layak mengikuti KPM tahun ini, maka mahasiswa yang akan keluar PKM.” Ungkapnya.

“Sebenarnya menjadi kabar yang gembira bagi sebagian besar mahasiswa karena mahasiswa yang terpilih untuk pergi KPM Nusantara jumlahnya hanya sedikit, tetapi akan diadakan seleksi maka beruntunglah yang memiliki bidang dan bakat itu. Harapan saya khusus pribadi kalau memang dana memungkinkan , kenapa ini tidak bisa dijadikan pengalaman pertama? Hal itu merupakan peluang besar untuk mahasiswa. “, ungkap Maghfirah salah satu mahasiswa Semester 5. 

Reporter : Sa / Ff
Editor : Hdr

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE