Home » » Prodi KPI : Kembangkan Bakat Melalui Workshop Citizen Journalism

Prodi KPI : Kembangkan Bakat Melalui Workshop Citizen Journalism

Posted by LPM REDLINE on 7 Jan 2018

Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAIN Parepare menggelar workshop "Citizen Journalism" dan workshop ini menghadirkan  pemateri dari Net TV oleh Rudy Hartono bertempat di hutan jompie, Minggu (07/01).


Parepare, Red Line News – Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare menggelar workshop “Citizen Journalism” yang dilaksanakan oleh KPI sendiri dibawah naungan Lentara Kuning (LK). Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari mulai pukul 08.30-17.00 bertempat di hutan jompie. (07/01)

Kegiatan workshop ini menghadirkan pemateri dari Net TV oleh Rudy Hartono. Dalam kegiatan ini, Mahasiswa KPI  diajarkan mengenai cameramen, editor, dubber, presenter, dan narator. Disamping itu mahasiswa KPI juga menghasilkan sebuah karya dan karya tersebut menjadi ajang perlombaan antar peserta.

Melalui via whatsapp (WA) Muh Adri Azikin selaku peserta workshop dan pemenang lomba dalam kegiatan ini mengatakan workshop ini bukan hanya mengajarkan tetapi juga melakukan praktikum “workshop ini sangatlah penting bagi mahasiswa KPI karena kita bukan hanya belajar saja, mendengarkan saja akan tetapi juga ada praktik dan praktik inilah yang menjadi semangat bagi mahasiswa KPI untuk mengembangkan bakat dan kreatifitasnya. Baik itu sebagai seorang presenter, narator, dubber, cameramen, dan juga menjadi seorang editor," Ujarnya.

Selain itu ia juga berharap pelatihan ini tidak hanya digelar dalam setahun sekali “mudah-mudahan pelatihan ini tidak hanya sekali dalam setahun. Karena inilah salah satu tempat kita untuk belajar , untuk lebih berani lagi dan percaya diri bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin selagi kita ingin berusaha dan bekerja keras untuk menjadi seorang jurnalis," Ungkapnya.

Reporter : Rl
Editor : Am

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE