Home » » Untuk Akreditasi Prodi, Dosen Harus Penuhi Ini.

Untuk Akreditasi Prodi, Dosen Harus Penuhi Ini.

Posted by LPM REDLINE on 12 Jan 2018

Panitia pelaksana ujian semester akhir jurusan Syariah dan Ekonomi Islam
STAIN Parepare baru saja mengeluarkan pengumuman, Jumat (01/12).

Syariah dan Ekonomi Islam, Red Line News--  Panitia pelaksana ujian semeter akhir  jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Sekolah tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare, baru-baru ini mengeluarkan pengumuman terkait pengumpulan berkas sebagai dasar dalam pengimputan nilai. Jumat (01/12).

“Tujuan dari pengumuman tersebut yaitu, sebagai  syarat dalam akreditasi yang memang harus lengkap. Mulai dari sap dan silabi dosen beserta dengan soalnya. Hal ini juga untuk menertibkan administrasi yang memang harusnya diadakan, yang mana  apabila hal itu tidak ada akan mengakibatkan dosen tersebut tidak bisa menginput nilai”. Ujar Harianto selaku staf jurusan syariah.

Dalam kesempatan yang sama pula, Muhammad Kamal Zubair  menegaskan akan pentingnya berkas tersebut perlu untuk diserahkan kepada pihak staf jurusan. “ Hal ini adalah kebijakan baru bahwa, setiap dosen yang mengajar semester ini sebelum melaksanakan ujian harus mengambil lembar jawaban dan daftar hadir. Serta harus mengumpulkan soal, silabi dan sap setiap mata kuliah. Hal ini penting karena mengingat selama ini, dosen terkadang tidak menyerahkan berkas tersebut”.

Melalui harapannya, dosen yang mengajar di jurusan syariah ini pun berharap, semoga dengan melalui pengumuman ini, para dosen yang bersangkutan dapat melaksanakan kebijakan tersebut. Mengingat bahwa hal ini demi kepentingan akreditasi program study. 

Reporter: Nem/Nhs
Redaktur: Anm

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE