Home » » Kolaborasi Enam Tarian dan Puisi Daerah Warnai Pembukaan SEC Ke VI

Kolaborasi Enam Tarian dan Puisi Daerah Warnai Pembukaan SEC Ke VI

Posted by LPM REDLINE on Feb 19, 2018

Pembacaan puisi lokal oleh Hardiyanti dkk

Auditorium, Red Line News – Semarak pembukan Super English Camp (SEC) ke VI oleh Lintasan Imajinasi  Bahasa Mahasiswa   (Libam) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri STAIN Parepare berlangsung meriah dengan penampilan tarian budaya bugis dan puisi daerah,  Senin (19/02).

Perpaduan enam tarian yang diambil dari seluruh provinsi di sulawesi yang disertai dengan penampilan puisi lokal ini,  bertujuan untuk melestarikan budaya kita sendiri. Hal tersebut diungkapkan oleh Wawan Abdul Rahman selaku ketua panitia super english camp.

Untuk penampilan puisi lokalnya sendiri, dibawakan langsung oleh Hardiyanti patangngari dengan judul puisi elong madduta yang dalam bahasa Indonesia adalah Syair Melamar . Puisi  siangkat yang berbicara  tentang bagaimana budaya melamarnya orang bugis yang sangat sopan ini, dibentuk dan divisualisasikan se menarik mungkin, agar orang-orang dapat  paham akan maknanya.
“Harapan kami dengan menampilkan puisi ini,  semua teman-teman panitia dan  peserta bahkan orang tua murid ataupun  guru,  bisa mengenang kembali budaya kita, serta kembali melestraikan budaya bugis dan bahasa bugis yang lama.” Harapnya.

Reporter : sls/Nhs
Redaktur: Anm

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE