Home » , , , » Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ini Dia Tips Mahasiswa dan Dosen IAIN Parepare

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ini Dia Tips Mahasiswa dan Dosen IAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on 16 May 2018



Tak terasa bulan ramadhan sudah di depan mata,sebagai umat muslim ini tentunya merupakan hal telah dinanti-nanti. Berikut adalah  tips yang datang dari Mahasiswa dan Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dalam menyambut bulan suci ramadhan: 
  1. Tips menyambut bulan suci ramadhan oleh Alif salah satu mahasiswa IAIN Parepare yaitu dengan memperbaiki diri, karena di bulan puasa itu amalan kita berlipat ganda jadi anggaplah bulan suci ramadhan itu sebagai acuan untuk kita  memperbaiki diri lebih baik lagi dari sebelumnya.
  2. Tips menyambut bulan suci ramadhan oleh Rafiana salah satu mahasiswa IAIN Parepare, dalam menyambut bulan suci ramadhan ada tiga tips yaitu: Mempersiapkan diri untuk menahan segala hal-hal yang dapat membatalkan puasa, karena apabila diri belum siap maka aktivitas atau ibadah akan terganggu.
  3. Saling memaafkan, karena mempererat tali silaturahmi dapat menjadikan jiwa terasa tenang maka aktivitaspun akan berjalan dengan baik serta ibadah pun akan terlaksana pula dengan baik. Memantapkan jiwa, membersihkannya dengan cara memaafkan, bersabar, dan sebagainya agar kita bisa menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh ketulusan mencari rahmat Allah SWT dan keberkahan di bulan ramadhan agar mencapai fitrah yang sesungguhnya. Dan adapun antusiasnya dalam menyambut bulan suci ramadhan adalah “saya sangat bahagia karena masih dapat diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan suci ramadhan, saya juga sangat senang, dan saling memaafkanlah sesama teman, sesama orang-orang di sekitar kita”.
  4. Tips menyambut bulan suci ramadhan dari salah satu dosen Syariah dan Ekonomi Islam yaitu Rini Purnama Sari, ada beberapa tips yang ia berikan antara lain:

  • Perbanyak doa agar Allah SWT senantiasa memberikan kita kesempatan untuk bertemu lagi dengan bulan suci ramadhan, dan semoga kita selalu dalam keadaan sehat wal’afiat. 
  • Perbanyak ibadah, karena di bulan ramadhan ibadahnya di jamin dua kali lipat dari biasanya.
  • Harus menjaga stamina dari segi jasmani, yaitu dengan cara perbanyak olahraga rutin sama jangan lupa sahur karena itu sangat penting untuk menjaga stamina dalam menjalankan ibadah puasa.
  • Siapkan harta, harta yang di maksud disini ialah bukan harta untuk buka puasa tetapi harta untuk lebih banyak bersedekah. 

Semoga bermanfaat..

Reporter: Sls
Redaktur: Anm

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE