Home » » Ini Penyebab Palang BTN Pondok Indah Ditutup

Ini Penyebab Palang BTN Pondok Indah Ditutup

Posted by LPM REDLINE on 29 Nov 2018

Palang yang menutup akses BTN Pondok Indah Soreang dengan Kampus IAIN Parepare.

Kampus, Red Line News-- Salah satu jalur alternatif bagi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang bertempat tinggal di BTN Pondok Indah Soreang adalah dengan melewati jalan yang telah dipasangi palang. Namun sejauh ini mahasiswa tidak lagi melintasi jalur tersebut menggunakan kendaraan karena pada waktu tertentu palang itu ditutup, (29/11).

Sejak 3 bulan terakhir, telah ditetapkan peraturan baru mengenai waktu penutupan dan pembukaan palang yang menghubungkan BTN Pondok Indah Soreang dengan gedung perkuliahan. Peraturan ini membuat sebagian Mahasiswa yang bertempat tinggal di BTN Pondok Indah Soreang merasa kesulitan dikarenakan jarak tempuh mereka menuju kampus semakin jauh. Diketahui penyebab utama ditutupnya palang ini dikarenakan banyak masyarakat luar kampus yang masuk tanpa seizin pihak keamanan dari kampus.

Sharifah salah seorang mahasiswa yang tinggal di BTN Pondok Indah Soreang mengaku mengalami kerepotan saat harus melewati gerbang utama. "Saya merasa sangat repot bila harus berkeliling apalagi jika harus melalui jalan depan kampus itu yang macetnya sungguh luar biasa", ujarnya.

Menurut Haeruddin selaku satpam yang berjaga di pos palang tersebut memberikan keterangan terkait aturan mengenai palang tersebut. "Ini aturan dari rektorat yang sudah berlaku sejak tiga bulan terakhir, jadi saya hanya menjalankan perintah dari atasan dan bagi mahasiswa yang mengeluh dengan aturan ini sebaiknya langsung ke rektorat untuk meminta penjelasan", jelasnya.

Sementara dari pihak rektorat, Misbahuddin selaku KASUBBAG AUAK belum bisa dimintai penjelasan lebih lanjut mengenai peraturan tersebut.


Reporter : Wam dan Ald
Redaktur : Jms

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE