Home » » Penyebab Wi-Fi Laboratorium Komputer Dimatikan

Penyebab Wi-Fi Laboratorium Komputer Dimatikan

Posted by LPM REDLINE on Nov 30, 2018



Suasana pembelajaran di Lab Komputer

Laboratorium, Red Line News-- Jaringan Local Area Network (LAN) yang ada di laboratorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare merupakan hal yang di butuhkan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran terkhusus dibidang mata kuliah teknologi informasi di ruangan laboratorium komputer saat ini kurang efektif, (30/11).

Ketidakefktifan tersebut diakibatkan karena jaringan LAN yang terakses di komputer bermasalah sehingga komputer tidak dapat di gunakan dalam proses pencarian internet.

Mengenai hal ini, Wawan Kurniawan salah seorang staff Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) berkomentar tentang masalah diruangan R
LAB komputer mengenai masalah jaringan LAN. "Biasa memang dimatikan karena ada beberapa yang  dimatikan servernya. kan kita pantau dari sini kalau ada yang main-main saya matikan langsung memang jaringanya, jadi bukan masalah jaringanya yang bermasalah", tegasnya.

Khairil salah satu ketua rombel yang mengeluhkan masalah jaringan LAN. “Biasanya dua komputer yang digunakan kemudian tiba-tiba misalnya hari ini bagus, kemudian di hari berikutnya akan hilang lagi", ujarnya.


Reporter : Rth/Sam
Redaktur : Jms

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE