Home » » Lambatnya Akses Wi-fi di Gedung Tarbiyah

Lambatnya Akses Wi-fi di Gedung Tarbiyah

Posted by LPM REDLINE on 30 Nov 2018

Mahasiswa yang mengakses WI-fi d gedung Tarbiyah


Kampus, Red Line News--
Fasilitas Wireless Fidelity (Wi-fi) yang terdapat di lantai dua dan tiga grdung Tarbiyah dan Adab Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menuai tanggapan negatif dari mahasiswa dikarenakan lambatnya pengaksesan dan cakupan jaringan yang terbatas, (29 /11).

Menurut Fitri Ayu Baktiar Wi-fi yang ada di gedung Tarbiyah hanya terkhusus untuk mahasiswa yang ada di lantai satu. "Fasilitas Wi-fi di gedung Tarbiyah ini hanya memuat khusus untuk lantai satu sehingga lantai dua dan tiga kurang terfasilitasi dan tingkat pengaksesannya sangat lambat dikarenakan oknum oknum yang tidak bertanggung jawab", pungkasnya.

Tanggapan juga diberikan oleh Nurmiyanti menurutnya akses wi-fi yang sangat lambat membuat mahasiswa malas untuk menggunakannya. "Mahasiswa tarbiyah sebenarnya malas menggunakan Wi-fi karena dalam proses pengaksesan harus menggunakan pasword dan kebayakan menggunakan pasword link teman dan proses pengaksesannya juga sangat lambat", ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Ahmad Mubarak salaku staf Jurusan Tarbiyah dan Adab meluruskan bahwa jaringan Wi-fi yang ada sebenarnya tidak dibatasi.  "Sebenarnya Wi-fi di gedung ini tidak dibatasi tetapi sudah ada pembagiaannya dimana sudah ada khusus untuk dosen dan mahasiswa serta alasan mengapa jaringan dilantai satu lebih baik di banding lantai dua dan tiga karna masih dalam proses perbaikan sistem", jelasnya.


Reporter : Hkm/Nra
Redaktur : Jms

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE