Home » , » Warning, Mahasiswa Wajib Ikuti Arus 2 Jalur serta Kaca Helm dibuka

Warning, Mahasiswa Wajib Ikuti Arus 2 Jalur serta Kaca Helm dibuka

Posted by LPM REDLINE on 30 Nov 2018

 Pengalihan dua jalur kampus IAIN Parepare
Kampus, Red Line News-- Kondisi jalan menuju kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kini dialihkan menjadi dua jalur. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kecelakaan dan meminimalisir terjadinya kemacetan, (30/11).

Nizar, salah satu pengendara motor mengatakan sangat merespon positif dengan pengalihan dua jalur tersebut, “Pengalihan jalan itu sangat berdampak positif dapat mengurangi kemacetan sehingga jalan bisa lebih lancar, dulunya saling bertumpukkan arah keluar dan arah masuk sehingga kemarin saya dengan kabar kecelakaaan di kampus, makanya pihak kampus mengadakan pengalihan jalan menjadi satu arah dan juga diahlikan kearah dalam kampus," katanya.

Adnan, Petugas keamanan menjelaskan bertambahnya mahasiswa maka volume kendaraan bertambah pula, “Semakin bertambahnya jumlah mahasiswa  IAIN Parepare berdampak pada jumlah kendaraan yang semakin meningkat pula. Untuk itu guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakan lalu lintas maka sistem yang lama kita rubah ke sistem yang baru yakni jalan dialihkan menjadi dua jalur," jelasnya.

Adnan juga menambahkan mengenai peraturan membuka kaca helm saat memasuki area kampus, “Kalau masalah yang buka kaca helm karena petugas itu harus mengenali wajah siapa yang sering masuk kampus dan siapa wajah yang baru, karena kita sudah kejadian dulu-dulu seperti kehilangan kaca helm, kecurian dan itu demi keamanan intinya dari pengalihan jalan itu untuk menghindari kemacetan," tambahnya.

Reporter : Ash/Hsn
Editor : Amr

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE