Home » » Seminar Nasional dalam Rangka Wujudkan Demokrasi Berkeadaban

Seminar Nasional dalam Rangka Wujudkan Demokrasi Berkeadaban

Posted by LPM REDLINE on 29 Dec 2018

suasana peserta dalam mengikuti seminar

Kampus, Red Line News -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Seminar Nasional dengan tema "Menyikapi Pemilu Berkeadaban : Wujudkan Demokrasi yang Malebbi Warekkadana Makkeade Ampena (Sopan dalam Bertutur Santun dalam Berperilaku)",(29/12).

Adapun narasumber di seminar kali ini yaitu Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA., Ph.D (Imam Besar Masjid Itiqlal Jakarta), Prof. Masdar Hilny, S.Ag., MA., Ph.D (Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya), Prof. Dr. H. Hafied Cangara, M.Sc.(Guru Besar Ilmu Komunikasi UNHAS Makassar) dab Dr. Ahmad Sultra Rustam, M.si (Rektor IAIN Parepare).

Muhammad Saleh selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa antusias peserta sudah terlihat sejak dibukanya pendaftaran, "Antusias peserta mengikuti kegiatan ini dilihat dari sejak terbukanya pendaftaran mulai tanggal 25 itu sudah banyak yang mendaftar bahkan kuotanya sudah full mencapai 250 peserta namun dari panitia masih memberi kesempatan untuk yang belum mendaftar sehingga yang terdaftar mencapai 260 peserta dari kalangan Dosen, Mahasiswa dan Umum serta tidak dipungut biaya,"ungkapnya.

Muhammad Shaleh juga menjelaskan bahwa output dari kegiatan ini adalah peserta dapat mengetahui nilai kearifan lokal dalam mewujudkan demokrasi, "outputnya bahwa seluruh peserta diharapkan mengetahui arah nilai-nilai kearifan lokal dalam mewujudkan demokrasi yang berkeadaban, peserta mengetahui etika paradigma politik bersih, cerdas, santun, berbasis nilai-nilai Islam, dapat mengetahui etika politik di era demokrasi electoral, serta mengetahui pentingnya pengaturan komunikasi politik dalam melawan hoax,"jelasnya.

Reporter : Sls
Redaktur : Ukm

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE