Home » » Libur Tahun Baru, Mahasiswa Tetap Kuliah

Libur Tahun Baru, Mahasiswa Tetap Kuliah

Posted by LPM REDLINE on 1 Jan 2019



Proses belajar mahasiswa prodi Manajemen zakat dan waqaf
Kampus, Red Line News--Beberapa Program Studi (Prodi) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare tetap melangsungkan proses perkuliahan di hari libur tahun baru. Hal ini dilakukan untuk memenuhi jumlah tatap muka yang telah ditetapkan oleh pihak kampus,(1/1).

Uun Purwati selaku Mahasiswa dari Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf yang juga melangsungkan perkuliahan di hari libur menjelaskan bahwa hal ini dikakukan untuk agar tidak ketinggakan pembelajaran. "Melakukan perkuliahan dihari libur, jika kita mengikuti kode etik sebenarnya melanggar. Tapi jika tidak melakukan perkulihaan, mungkin kita akan ketinggalan waktu pembelajaran karena dikontrak kuliah sudah diberi batasan waktu berapa kali pertemuaan dan bukan saja diprodi ini yang melangsungkan perkuliahan tetapi banyak dari prodi lain", jelasnya.
 
Muh. Arsam yang juga Mahasiswa dari prodi Manajemen Zakat dan Wakaf mengungkapkan bahwa hal imi boleh saja dilakukan asalkan ada kesepakatan antara mahasiswa dan dosen yang bersangkutan,"Perkulihaan dihari libur boleh saja asalkan ada persetujuan antara dosen dan mahasiswa dimana kita mengikuti berita acara yang ada dikampus ini, misalkan jika ada satu pertemuaan tidak dilakukan maka akan berpengaruh terhadap sisfo dan kita akan terlambat dalam melakukan final. Sebelum proses perkulihaan ini diadakan, memang sebelumnya sudah ada persetujuan antara dosen dan mahasiswa ", ungkapnya.

Reporter: Msl
Redaktur: Khs

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE