Home » , » Kaji Informasi dalam Mahasiswa Maya di LKPKM 2019

Kaji Informasi dalam Mahasiswa Maya di LKPKM 2019

Posted by LPM REDLINE on 12 Oct 2019

Materi Malam Ke 2 LKPKM

Gedung Aula Serbaguna, Red Line News-Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa (LKPKM), dimana telah memasuki malam ke-2,(11/10).

Pada malam kedua kegiatan LKPKM ini, materi yang dibawakan berjudul "Mahasiswa Maya" yang dibawakan langsung oleh Alim Akkas S.Pd.I.

Alim Akkas selaku Pemateri mengungkapkan bahwa para peserta terlihat sangat bersemangat dalam menerima materi. "Selama pembawaan mareri, peserta sangat bersemangat, makanya saya ubah konsep awal yang sebelumnya saya ingin memberikan ice breaking. Setelah saya memasuki forum ternyata para peserta LKPKM 2019 sangat luar biasa dan bersemangat dalam menerima materi jadi saya beri ice breaking ditengah dan diakhir materi, dimana konsep awal sebenarnya ice breakingnya saya berikan di awal materi," ungkapnya.

Alim Akkas juga menambahkan bahwa dalam bersosial media itu sebelum membagikan atau share ke publik, harus disaring terlebih dahulu. "Saring terlebih dahulu dalam menyebarkan informasi, dan dua hal penting tadi dalam materi tersebut yakni social media addicted yaitu kecanduan media sosial dan buzzer sebagai producer hoax," tambahnya.

"Saya berharap, dalam pelaksanaan LKPKM ke depannya jangan bosan melakukan perubahan dan jadilah good influencer di saat sosial media sekarang ini memilki pengaruh negatif terhadap generasi Z atau alfa" harapnya.

Abdul Fajar selaku peserta dari kegiatan LKPKM juga memberikan tanggapam mengenai materi yang dibawakan. "Janganlah overdosis dalam bersosial media dan sebelum menyebarkan berita terlebih dahulu, kaji informasi tersebut dan cerdaslah dalam bersosial media," ungkapnya.





Reporter : Hmr/Nfd
Redaktur : Ris

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE