Home » » LKPKM 2019 Diundur, Ini Klarifikasinya

LKPKM 2019 Diundur, Ini Klarifikasinya

Posted by LPM REDLINE on 2 Oct 2019

Klarifikasi DEMA IAIN Parepare 

Kampus, Redline news-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menginformasikan kepada seluruh Mahasiswa Baru bahwa kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa (LKPKM) 2019 yang akan diadakan pada tanggal 3-6 Oktober diundur satu minggu kedepan tepatnya pada tanggal 10-13 Oktober nantinya, (01/10).

Aswan selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa alasan diundurnya kegiatan dikarenakan melihat mahasiswa baru juga tengah mengikuti kegiatan fakultas. "Alasan kami dari pihak pelaksana kegiatan LKPKM ini untuk diundur satu minggu karena melihat daripada kondisi mahasiswa baru, kita melihat bahwa mereka rata-rata ikut kegiatan fakultas yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) baik itu dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FAKSI) dan Fakultas Tarbiyah," ungkapnya.

"Mereka itu berkegiatan tiga bahkan sampai empat hari, makanya kita undur satu minggu karena interval daripada kegiatan-kegiatan itu hanya jeda satu minggu. Jadi, jika kita undur satu minggu kedepan otomatis mahasiswa baru punya kesempatan untuk istirahat," tambahnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini ada beberapa kendala yang dihadapi panitia terutama pada finansial. "Mahasiswa baru motivasinya untuk masuk LKPKM itu sangat tinggi cuman persoalannya ada terkendala di finansial dan kita berikan kesempatan untuk teman-teman pulang ke kampung sekaligus istirahat, dan untuk tanggapan saya ada baiknya juga supaya mahasiswa baru nyamanlah pada saat berkegiatan supaya tidak ada rasa jenuh nantinya pada saat berkegiatan karena apa yang disuguhkan oleh teman-teman HMJ itu hampir samalah dengan LKPKM nantinya cuman perbedaanya apakah dari segi materinya ataukah dari segi konsep kegiatannya itu yang akan menjadi pembeda nantinya disetiap kegiatan," lanjut Aswan.

St. Maimuna Bt. Azis selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menanggapi alasan diundurnya LKPKM. "Alasan pertama mungkin kemarin kami menjadwalkannya itu tanggal 3-6 Oktober kemudian diundur atas pertimbangan pimpinan tidak ada ditempat, kemudian kami berharap juga kegiatan ini dibuka oleh pimpinan seperti itu kira-kira, ini juga terkait mematangkan persiapan sebenarnya," ujarnya.

St. Maimuna berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa baru untuk mengembangkan diri. "Harapan kedepannya tentu supaya LKPKM ini jadi wadahnya adek-adek untuk bagaimana kemudian dia bisa mengevaluasi dirinya kemudian bisa membawa sesuatu dari LKPKM," harapnya.

"Kemarin sebenarnya kami mendengar bahwasannya ada bahasa-bahasa bahwa di LKPKM itu nanti pakai sistem pengkaderan, pakai sistem perpeloncoan dan seterusnya itu kami tidak benarkan sebab konsep daripada LKPKM tahun ini berbeda daripada konsep-konsep LKPKM tahun-tahun sebelumnya sebab kami sadar bahwasannya LKPKM ini merupakan gerbang ataupun batu loncatan untuk teman-teman mahasiswa masuk ke organisasi kemahasiswaan," tutupnya.






Reporter : Sth
Redaktur : Ain

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE