Home » , » Membangun Dakwah Penuh Cinta Melalui Mataba LDM Al-Madani

Membangun Dakwah Penuh Cinta Melalui Mataba LDM Al-Madani

Posted by LPM REDLINE on 6 Nov 2019

pembukaan MATABA LDM Al-Madani

Kampus, Red Line News-- Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Madani Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan pembukaan Masa Ta'Aruf Anggota Baru (Mataba) dengan tema "Membangun Generasi yang Penuh Cinta Dalam Mengembangkan Dakwah Rasulullah di Era Milenial" bertempat di Gedung Balai Seni dan Budaya yang diikuti sebanyak 160 peserta, (05/10).

Muh. Hernandi. F selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa sumber anggaran yang digunakan berasal dari hasil kontribusi peserta, panitia serta pengurus. "Adapun  anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini berasal dari kontribusi peserta dan pengurus, serta hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh panitia," ungkapnya.

Muhammad Efendi selaku Penanggung Jawab Sementara (PJS) Ketua LDM Al-Madani mengungkapkan bahwa sebagai ummat islam kita meyakini bahwa dakwah Rasulullah merupakan amanah bagi kita semua. "Dakwah rasulullah merupakan amanah bagi kita semua, dakwah juga bukan sekedar hanya di atas mimbar akan tetapi dari sikap, tindakan, perilaku dan lain-lain," ungkapnya.

Muhammad Efendi berharap agar para peserta Mataba bisa menanamkan rasa cintanya kepada dakwah. "Saya berharap agar seluruh perserta Mataba bisa menanamkan rasa cinta terhadap dakwah, saya juga berharap mereka mengikuti seluruh proses yang ada, jangan sampai masih langkah awal sudah menyerah maka dari itu ikutilah proses dan proses tidak akan menghianati hasil," harapnya.

St.Maimunah Bt.Aziz selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa mengungkapkan bahwa perlu adanya pemahaman mendalam untuk menangkal paham radikalisme dalam kehidupan sehari-hari. "Apabila ada sebuah paham radikalisme maka perlu analisis dan cara menangkal paham tersebut dan dari kegiatan ini, kita bisa belajar berdakwah dengan baik dan bisa menyaring segala paham radikalisme tersebut," tuturnya.

Ramli Selaku Pembina Lembaga Dakwah Mahasiswa mengungkapkan bahwa cinta adalah motivasi besar yang dapat terwujudkan dalam sebuah harapan melalui dakwah, "Pemaknaan cinta  adalah sebuah tindakan atau sebuah perbuatan maka dengan motivasi yg besar maka melalui dakwah yang disampaikan, harapan tersebut bisa terwujud," harapnya.

Reporter :  HRA/STH
Redaktur : AIN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE